Rumah Informasi Dan Edukasi Kabupaten Batubara, Lanjutkan Goes To School Ke SMAN1 Sei Suka

  • Bagikan

Batubara – INFOAKTUALNEWS.COM.

Batubara – INFOAKTUALNEWS.COM,. Terus lakukan kegiatan sosial dengan mengedukasi generasi muda, komunitas kawula muda Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Kabupaten Batubara melanjutkan program Goes to School-nya.

Setelah menyasar banyak sekolah maupun madrasah tingkat menengah, kali ini punggawa RIE melangkahkan kaki menuju SMAN 1 Sei Suka, Rabu (24/11/2021).

Hari ini Rumah Informasi dan Edukasi Batubara melaksanakan road show Goes to School ke SMAN 1 Sei Suka. Materi hari ini disampaikan oleh mantan kepala BNI Sei Mangke dan Ketua Rumah Informasi dan Edukasi Batubara”, beber Koordinator RIE Wan Azimah, SH.

Kepada siswa SMAN 1 Sei Suka, Wan Azimah dan kawan-kawan menyemangati mereka agar mengejar keinginan dengan melangkah maju

Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama”, gugah Wan Azimah dengan lembut.

Wan Azimah menggugah siswa SMAN 1 Sei Suka agar terus semangat belajar. Tidak berhenti untuk memberikan yang terbaik kepada semua orang.

Bagi saya, Negara yang makmur adalah negara yang melindungi dan mencerdaskan anak bangsa”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut RIE juga mengingatkan siswa agar tidak terjerumus pada pergaulan remaja yang menyesatkan. Siswa juga diwanti-wanti untuk tidak sekalipun tergiur dengan Narkoba dan obat-obatan terlarang.

Meski pembelajaran belum maksimal akibat pandemi Covid-19, saya harap adik adik dapat meningkatkan pembelajaran di rumah agar dapat menyerap seluruh pembelajaran di sekolah”, pungkas Wan Azimah.

Mantan Kepala Cabang Pembantu BNI Sei Mangke Fahmi yang hadir sebagai Narasumber menjelaskan secara ekonomi siswa dan orang tua akan dirugikan bila tidak bersungguh-sungguh menimba ilmu selama di jenjang pendidikan.

Orang yang berleha-leha kelak pasti mengalami kerugian karena kesempatan usaha akan direbut oleh orang yang siap merebut peluang”, terang Fahmi.

Ramadhan Fajrin.







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)