News  

KPU KSB Pastikan Jumlah TPS Bertambah

InfoaktualNews.com, Sumbawa Barat –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat memastikan terjadi penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Sebanyak 291 hal tersebut dilakukan mengingat Pilkada yang digelar pada 9 Desember 2020 masih dalam Suasana Pandemi Covid-19.

“kita harus melakukan pembatasan jumlah pemilih pada setiap TPS, maka jumlah TPS untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ditambah” kata Denny Saputra, S.Pd kepada awak Media, Jum’at (3/7) bertempat diruang kerjanya

hal itu Mengingat Pilkada mendatang masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya wajib menggunakan protokol kesehatan untuk itu KPU memastikan terjadi penambahan TPS dari 200 menjadi 291 TPS Se-Kabupaten Sumbawa Barat.

“Penambahan jumlah pemilih akibat kemunduran jadwal pilkada juga menjadi salah satu faktor penambahan TPS” tutur Denny.

Perubahan jumlah pemilih juga mempengaruhi terjadi penambahan TPS karena mengingat jadwal Pemilihan yang mengalami kemunduran. Sehingga dapat mempengaruhi jumlah pemilih pada tahap pencoklitan.

“jumlah pemilih akan terus mengalami perubahan hingga menjelang hari pencoblosan” katanya .

Dia berharap kepada masyarakat untuk tetap melakukan komunikasi yang intens khususnya kepada Panitia Penyelenggara Desa (PPS) di wilayah desa masing-masing untuk melapor ketika belum di data. (IAN-gaf)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)