News  

Cegah Peredaran Narkoba, BNNK Sumbawa Gelar Survei Indeks Ketahanan Keluarga Terhadap Narkoba

InfoaktualNews.com, Sumbawa –

Berbagai upaya dalam ikhtiar melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kali ini, Badan Narkotika Nasional Kab.Sumbawa melaksanakan Survei Indeks Ketahanan Keluarga Terhadap Penyalahgunaan Narkoba di Desa Labuan Sumbawa Kec. Labuan Badas, Rabu (22/7).

Sementara itu, disela giat survei lapangan Kasi P2M BNNK Sumbawa, Nursyafruddin, A.md., mengatakan bahwa, ini merupakan salah satu program BNN pusat tentang indeks ketahanan keluarga terhadap penyalahgunaan Narkoba, partisipasi masyarakat dalam memahami bahaya narkoba sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba tersebut. “Survei ini dilakukan sebagai salah satu masukan terhadap kebijakan pemerintah khususnya dalam penanggulangan Narkoba,” ujarnya.

Kemudian, Survei ini dilaksanakan secara serentak se Nasional terhadap penyalahgunaan Narkoba, Adapun di NTB dilaksanakan di setiap Kabupaten/Kota. Khususnya Kab. Sumbawa, tidak semua wilayah dilakukan survei karena sudah ditetapkan dari BNN Pusat, Salah satunya Desa Labuan Sumbawa Kec. Labuan Badas. Kata Nur sapaan akrabnya, Dimana desa tersebut sudah ditetapkan menjadi Salah satu Desa Bersinar (Desa Bersih Dari Narkoba) di Nusa Tenggara Barat (NTB). ungkapnya.

Selanjutnya Nur, menjelaskan, bahwa salah satu tujuan dalam Survei Indeks Ketahanan Keluarga Terhadap Penyalahgunaan Narkoba agar mengetahui sejauh mana partisipasi masyarakat, berbagi pengalaman tentang bahaya Narkoba tersebut.

“Semoga masyarakat kedepannya mendapat pemahaman tentang bahaya narkoba, daya tolak masyarakat terhadap barang haram tersebut sehingga bisa meminimalisir pergerakan para bandar serta pengedar,” harapnya. (IAN-Dy)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)