News  

Terkait Kasus Dana Operasional P2KBP3A Kembali Dikebut Jaksa

InfoaktualNews.com, Sumbawa –

Sempat tersendat karena pandemi Covid-19 kini penanganan kasus dugaan penyimpangan penggunaan dana operasional pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Sumbawa, kembali dikebut.

Sebelumnya sejumlah saksi telah diperiksa termasuk Kadis dan mantan Kadis P2KBP3A Sumbawa.

Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan SH., M.Hum didampingi Kasi Pidana Khusus, Reza Safetsila Yusa SH dalam keterangan persnya belum lama ini mengatakan penanganan kasus itu kembali dilakukan setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19

“Sejumlah saksi sudah kami periksa, termasuk mengumpulkan barang bukti berupa dokumen,” ungkapnya kepada media belum lama ini.

Dikatakannya bahwa masih banyak saksi yang belum dimintai keterangan. Ini disebabkan karena terbentur adanya pembatasan kegiatan di masa pandemic covid. Dengan adanya new normal, saksi-saksi ini akan dihadirkan untuk pendalaman. Yang menjadi kendala, pihaknya harus memeriksa petugas yang tersebar di 24 kecamatan. Tentunya menyiasati kekurangan personil agar penanganan kasus ini bisa berjalan.

“Kami ingin memastikan apakah masuk dalam perbuatan pidana atau administrasi agar kita dapat membuat kesimpulan hukum. Jika mengantongi dua alat bukti yang cukup, maka kasusnya dinaikkan ke penyidikan. Jika tidak harus dihentikan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, penyelidikan yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa ini terkait adanya laporan mengenai penggunaan dana di Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa dalam Tahun Anggaran 2017-2018 sekitar Rp 2’6 miliar. Penggunaan dana itu diindikasikan bermasalah. Anggaran tersebut untuk pengadaan alat-alat kontrasepsi dan insentif yang disinyalir peruntukannya tidak jelas. Pada masa itu Kadis P2KBP3A dijabat IP. (IAN-Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)