Sukseskan Pilkada 2020 di KSB, Kapolres dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Maksimalkan Pengamanan

4

Sumbawa Barat – Untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada hingga hari H pada 9 Desember mendatang, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK akan melakukan segalanya demi suksesnya pesta demokrasi tersebut.

 

“Kami sudah siapkan personel dan merencanakan strategi untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada,” ungkap Kapolres dalam acara silaturahmi bersama Forkopimda dan awak media di Kedai Sawah Kecamatan Taliwang, Rabu (30/9).

 

Kesiapan dan penempatan personil, tambahnya, tentunya tergantung dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Paslon atau partai politik.

 

“Pengamanan Pilkada nanti akan dibantu anggota Kodim 1628/KSB dan personel Sat Brimob,” katanya.

 

Personel yang disiapkan akan lebih banyak, kata Kapolres, karena pada Pilkada tahun ini jumlah TPS akan lebih banyak, yaitu dari 200 TPS bertambah menjadi 290 TPS.

 

“Tentunya penambahan TPS ini akan berimplikasi terhadap penambahan jumlah personil yang akan diterjunkan di lapangan,” jelasnya.

 

“Saya bersama Dandim 1628/KSB akan benar-benar All Out atau akan melakukan segalanya untuk Pilkada 2020,” tegasnya.

 

Ia menjelaskan, tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dilaksanakan di masa pandemi covid-19, sehingga personel nantinya akan bekerja keras untuk mengamankan proses pencoblosan dan mengamankan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

 

Kapolres juga akan mendorong Komisioner KPU untuk membuat sebuah simulasi cara pencoblosan di TPS sehingga proses pencoblosan nanti benar-benar ramah dan sehat, termasuk penggunaan alat pelindung diri pada petugas TPS.

 

Selain itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi ST MIP juga mengatakan, siap mendukung suksesnya Pilkada 2020 dengan menempatkan personelnya untuk membantu Polri dalam mengamankan pesta demokrasi di KSB.

 

Ia mengajak para awak media untuk memberikan edukasi dan mengajak pasangan calon dan Partai Politik untuk melaksanakan Pilkada sehat mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran covid-19.

 

“Mari kita sama-sama jaga kondusifitas di KSB yang kita cintai ini, hati-hati dalam bermedia sosial, tidak menyebar berita Hoax atau menyebar kebencian yang merugikan diri sendiri dan pihak lain,” kata Dandim. (Rahmat Hidayat)