Setukpa Lemdiklat Polri Ringankan Beban Korban Kebakaran Dahsyat di Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi

Pelabuhan ratu – Sukabumi, Infoaktualnews.com,- Setukpa Lemdiklat Polri melaksanakan bakti sosial terhadap korban bencana kebakaran dahsyat di Kecamatan Cikakak Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi. (09/10/2020)

 

Dipimpin langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. rombongan tiba di posko penanganan bencana jumat siang pukul 15.00 Wib dan disambut oleh Kepala BPBD Kab. Sukabumi Maman Sudirman, S.St. serta Kapolsek Cikakak AKP. T. Daulay.

 

Kasetukpa dengan didampingi Wakasetukpa dan Siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) T.A. 2020 resimen Wira Satria Paripurna menyalurkan bantuan berupa puluhan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya serta uang tunai bagi para korban bercana kebakaran di Kampung Babakan rt 03 rw 02 Dusun Cengkuk Desa Margalaksana Kec. Cikakak Pelabuhan Ratu Kab Sukabumi.

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat untuk meringankan beban para korban bencana, dan sudah merupakan bagian daripada program pendidikan di Setukpa guna menanamkan nilai-nilai ketauladanan bagi calon calon Perwira yang nantinya akan berdinas dikewilayahan agar senantiasa peduli terhadap warga masyarakat di wilayah tugasnya” ungkap Brigjen Pol Mardiaz.

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPBD Kab Sukabumi Maman Sudirman S.St. mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada Kasetukpa Lemdiklat Polri dan rombongan atas segala bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak bencana dan menyampaikan penghargaan yang setinggi- tingginya atas kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Setukpa.

 

Bencana kebakaran rumah warga di Kampung Babakan tersebut mengakibatkan 71 jiwa dari 21 kepala keluarga harus mengungsi karena kehilangan rumahnya, kerugian akibat kebakaran antara lain 21 rumah, 5 lumbung padi dan 1 mushola hangus dilalap si jago merah yang menurut keterangan salah satu warga diakibatkan oleh konsleting arus listrik disalah satu rumah warga yang akhirnya merembet kesejumlah rumah lainnya. (Rahmat Hidayat)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)