Asistensi Kehumasan di Sumbawa Barat, Humas Polri Harus Berkembang Menjawab Kebutuhan Masyarakat di Era Digitalisasi

10

Sumbawa Barat – Infoaktualnews.com,-

Tim Bidang Humas Polda NTB yang dipimpin oleh Ketua Tim Kasubbid Penmas Polda NTB Kompol R Sudjoko Aman S. Sos mengunjungi Polres Sumbawa Barat untuk melakukan Asistensi bersama Humas Polres setempat, Senin (12/10).

Dalam kesempatan itu, Kompol R Sudjoko Aman S. Sos bertemu langsung dan berbincang akrab dengan tim Humas Polres di ruang Subbag Humas.

“Ini program Polri, melaksanakan asistensi ke Subbag Humas Polres jajaran kabupaten/kota untuk memantau, menganalisa dan memberi semangat kepada rekan-rekan Humas di Polres,” ungkap Kompol R Sudjoko Aman S. Sos, Senin.

R Sudjoko juga mengatakan, kinerja humas polri saat ini harus mengikuti perkembangan digitalisasi dan menjawab keinginan masyarakat dalam informasi, serta melakukan kemitraan bersama pers untuk kecepatan informasi tersebut.

“Dengan adanya kemajuan zaman dan teknologi ini, teman-teman humas juga harus mengimbangi, membuat konten-konten yang cepat dan informatif dan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata R Sudjoko yang bergabung di Bidang Humas sejak 2009 silam ini.

“Itulah salah satu cara kita membaca kebutuhan dari masyarakat dan kemajuan dari pada digitalisasi ini makanya humas ini sangat dibutuhkan, rekan media menjadi mitra yang tidak terlepas,” ungkapnya lagi.

Asistensi ini juga, tambahnya, dilakukan untuk memberikan masukan kepada Humas Polres jajaran bagaimana kedekatannya dengan media, karena media inilah yang dapat memberikan informasi yang cepat dan dapat diterima publik.

Dalam asistensi ini, Humas Polda NTB juga melakukan analisa sejauh mana kinerja Subbag Humas di tingkat Polres tentang kehumasan. Jika ada beberapa kekurangan aktif, maka kami akan menyemangati  mendampingi dan mengawal sehingga kinerja dapat meningkat.

“Informasi dari Humas Polres jajaran sangat dibutuhkan, sehingga kami dari Polda juga dapat mengawal dan membackup,” tuturnya.

Namun hal yang lumrah, kata dia, jika mau mengharapkan hasil yang maksimal maka jumlah personilnya harus ditambah, pastinya dengan orang-orang yang berkompeten di bidang kehumasan.

Dalam kunjungan ke Polres Sumbawa Barat, Tim Asistensi Polda NTB juga berkesempatan bersilaturahmi dengan insan pers, kegiatan tersebut untuk menambah kemitraan yang selama ini erat dan terjaga baik.

R Sudjoko berterimakasih kepada rekan-rekan pers yang sangat membantu menyampaikan informasi kepada Publik terkait harkamtibmas, dengan harapan bagaimana membangun kemitraan yang terus aktif.

“Saya berharap, rekan per juga profesional, menyampaikan informasi yang seimbang agar membentuk karakter yang baik kepada masyarakat dan menjaga kondusifitas,” katanya.

Kemitraan ini, kata R Sudjoko, sudah terbangun dari pusat bermitra dengan insan pers. Kemitraan dan sinergitas inilah yang harus kita pupuk bersama. Karena jika sekedar membangun sangat mudah,a tetapi mempertahankan dan mengisi kemitraan ini yang sulit. (IA-Gaff)