Banjir di Senggigi , Cegah Kemacetan Arus lalulintas Polsek Senggigi dan Warga Turun Tangan

10

Senggigi – NTB | Tingginya curah hujan yang menguyur di Senggigi dan sekitarnya, yang terjadi sejak siang hari mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi beberapa titik di Ruas Jalan ada, Selasa (10/11).

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko SE, S.I.K., mengatakan arus air yang cukup deras dan debit yang banyak tepatnya di depan Hotel Sheraton Senggigi, mengakibatkan sempat mengganggu arus lalulintas.

“Sehingga mengakibatkan arus lalulintas sempat terganggu, yang mengakibatkan macetnya lalu lintas dari arah kerandangan ke senggigi dan sebaliknya,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan yang arus lalulintas, Polsek Senggigi mengerahkan personelnya untuk berupaya melancarkan arus air tersebut.

“Melakukan pengaturan lalulintas, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas, serta berupaya melakukan pembersihan bersama pihak Hotel,” terangnya.

Dari hasil pemantauan, arus air tersebut datang dari arah bukit,  mengalir ke saluran yang ada di sebelah utara Hotel Kebun Vilas & Resort yang langsung mengalir menuju ke jalan raya depan hotel.

“Dari pihak Hotel Sheraton telah melakukan penyedotan genangan air dengan mesin pompa, hingga kondisi genagan sudah berangsur surut, dan didukung dengan seiring menurunya curah hujan,” imbuhnya.

Dengan bantuan mesin pompa penyedot air dan dibantu aparat kepolisian untuk membersihan saluran air, akhirnya aliran air tersebut langsung turun drastis.

“Dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, sedang kerugian material belum terdata,” sambungnya.

Dampak dari banjir tersebut juga menggenangi beberapa areal hotel Sheraton Senggigi, diantaranya area parkiran depan loby dan area lapangan tenis.

“Perkembangan saat ini, Polsek Senggigi sedang melaksanakan pengamanan dan pengaturan di area jalan raya senggigi depan Hotel Sheraton, hingga genangan benar-benar surut guna kelancaran arus lalulintas,” tandasnya. (Rahmat Hidayat)