Konsolidasi Nasional PPMM 2020: Bangkitkan Pemuda Minang

58

Sumut, Infoaktualnews.com –

Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Minang (PPMM) dari tingkat pusat akan menggelar Konsolidasi Nasional atau Konsolnas 2020 di Sumatera Barat dengan tajuk “Mambakik Batang Tarandam”.

David, Ketua Umum PPMM menyebut Konsolnas 2020 menandai gerakan PPMM akan dimulai dari Sumatera Barat, yang jatuh pada 16-22 November mendatang.

“Saya akan turun langsung selama 8 hari untuk konsolidasi PPMM di wilayah Sumatera dari Prov. Aceh sampai dengan Lampung, dengan tujuan membangkitkan kembali pemuda minang yang ada di ranah maupun di rantau, konsolnas ini Insya Allah akan dimulai di Sumatera Barat,” terang David saat dimintai keterangan di sekretariat bersama PPMM, Kamis (12/11).

David juga memberikan informasi atas kesiapan Pemuda dan Mahasiswa Minang menjelang Konsolnas 2020. Lebih lanjut dengan adanya agenda tersebut, ia optimis anggota nya dapat menyebarkan semangat Minangkabau dimana pun berada.

“Alhamdulillah Pemuda dan Mahasiswa Minang yang ada di Sumbar siap membumikan PPMM, adapun dalam Konsolnas ini saya akan turun langsung ke komunitas untuk diskusi kepemudaan dalam rangka penguatan jiwa Minangkabau yang saat ini hampir hilang dari pemuda minang,” kata David.

David juga telah menyiapkan banyak jadwal untuk bersilaturahmi dan meminta restu dengan para tokoh di Sumatera Barat.

“Dalam kesempatan nanti, saya sudah banyak di jadwalkan oleh PPMM wilayah Sumbar untuk bersilaturrahmi dengan Cadiakpandai, Alim ulama dan Ninik mamak yang ada di Sumbar dalam rangka meminta restu dan nasihat agar PPMM kedepan dapat berjalan dengan lancar,” tutup David. (IA-Rahmat Hidayat).