Paslon 1 Gelar Aksi Penyemprotan Di Pajang, Warga Heboh Teriakan ‘I love U Mas Gibran’

16

Solo, Infoaktualnews.com –

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka (33) dan Teguh Prakosa (62) bersama tim penegak disiplin Covid-19 melanjutkan aksi penyemprotan disinfektan di RW 10, 11, dan 12, Kagokan, Pajang, Minggu (15/11).

Gibran datang sekitar pukul 08.10 WIB dan langsung berkeliling kampung sambil membagikan masker dan hand sanitizer dari rumah satu ke rumah lainnya. “Kulo nuwun, Pak-Bu, sehat sedanten? Niki wonten masker, dipakai nggih,” ujar Gibran. Warga pun tampak senang saat menerima. Beberapa bahkan heboh saat bertemu dengan ayah La Lembah Manah itu. “Ya ampun, Mas Gibran! Ini yang ditunggu-tunggu datang,” sorak Sumarti, seorang warga yang sedang menuntun sepedanya usai berbelanja ke pasar.

Sumarti yang usai bertegur sapa dengan Gibran pun menuturkan harapannya, “Seneng ya, soalnya semoga bisa menjadi contoh dan memperhatikan rakyat kecil, bisa mengerti perasaan kami orang kecil,” ujar penjual gado-gado itu. Ia pun turut mengajak warga Solo agar tidak takut datang ke TPS pada 9 Desember nanti, “Ayo warga Solo datang ke TPS, TPS sudah dijamin aman. Pokoknya I love you, Mas Gibran,” ujarnya heboh.

Hal senada diungkapkan oleh Dardi, warga RT 02, yang senang dengan aksi penyemprotan disinfektan ini, “Senang sekali, biar semuanya sehat di sini. Semua seneng bisa ketemu Mas Gibran, orangnya ramah, baik,” tuturnya. Usai berkeliling menyalurkan paket masker, Gibran pun berbincang ringan dengan rekan-rekan pengurus dari DPC PDI Perjuangan.

Sebelum menyusul Teguh Prakosa yang melakukan aksi sama di wilayah sekitar Underpass Makam Haji, Gibran diajak selfie bersama warga. “Sukses ya, Mas Gibran. Pasti tak pilih,” ujar kelompok ibu-ibu yang tampak riang saat bertemu Gibran. “Matur nuwun, Bu. Terima kasih doanya,” jawab pria lulusan MDIS itu sambil mengatupkan kedua tangan di dada. (IA-Walet/Dy)