Dinsos Sumbawa; Pemda Gelontorkan Beras CBP Ke Korban Terdampak Banjir

  • Bagikan

Sumbawa, InfoaktualNews.com

Wakil Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah diwakili Asisten III Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa Ir Iskandar didampingi Staf Ahli, Kadis Sosial, Pinca Bulog Sumbawa, Camat dan Forkopimca Labuhan Badas, Senin (15/2) bertempat di Kantor Camat Labuhan Badas Sumbawa, telah melakukan pelepasan penyaluran dan pendistribusian beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Pemda Kabupaten Sumbawa yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam pada 4 Kecamatan di daerah ini.

Ket.foto: Kadis Sosial Kab. Sumbawa Ir. Ahmad Yani

Pada kesempatan tersebut, Kadis Sosial Kabupaten Sumbawa, Ir Ahmad Yani., dalam laporannya mengatakan Dinas Sosial yang ditunjuk Pemda Sumbawa sebagai penyalur dan pendistribusi beras CBP yang tersimpan di gudang Perum Bulog Cabang Sumbawa, dalam tahun 2021 ini menyalurkan beras CBP bagi 4 Kecamatan yang terdampak bencana alam, yang dilaksanakan mengacu kepada  SK Bupati Sumbawa Nomor 61 Tahun 2021 tentang penetapan status tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di Kabupaten Sumbawa.

Bantuan beras CBP hari ini mulai disalurkan bagi masyarakat yang terdampak banjir pada 4 Kecamatan terang Ahmad Yani, yakni untuk  Kecamatan Labuhan Badas, Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Empang dan Kecamatan Tarano dengan total beras CBP yang disalurkan sebanyak 15.452 kg yang diperuntukkan bagi 7.726 jiwa, tukasnya.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Sumbawa Kurnia Rahmawati STP dalam kata sambutannya mengatakan kalau beras CBP untuk Kabupaten Sumbawa ini telah dialokasikan sebanyak 100 ton per tahun, dan dengan adanya beras CBP ini menunjukkan bahwa Pemerintah selalu hadir untuk masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Kita punya kekuatan 100 ton stock beras CBP setiap tahunnya yang dicadangkan Pemerintah  untuk mengantisipasi bencana alam di daerah ini,” pungkas Kurnia Rahmawati.

Wakil Bupati Sumbawa diwakili Asisten III Setda Sumbawa Ir Iskandar dalam kata sambutannya berharap semoga Sumbawa senantiasa aman dan dilindungi dari bencana serta mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur dan berharap bantuan-bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran dan bermanfaat untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana alam, ujarnya. (IA.aM)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)