DPRD Sumbawa Gelar Paripurna terkait Umumkan Penetapan Paslon Capub Dan Cawabup Sumbawa Terpilih

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa digelar umumkan penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa terpilih hasil pemilihan kepala daerah pilkada Kabupaten Sumbawa Tahun 2020.

Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbawa, Dipimpin oleh Ketua DPRD Abdul Rafiq SH digelar Kamis (25/3) dengan agenda pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih hasil Pilkada tahun 2020.

Rapat yang digelar, di Ruang Sidang Utama Lantai II DPRD setempat, dihadiri ketiga pimpinan DPRD Sumbawa yakni Wakil Ketua DPRD Sumbawa Drs. Mohammad Ansori, Syamsul Fikri AR .SAg, dan Nanang Nasiruddin SAP. Juga dihadiri Paslon terpilih Drs. H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviany , S.Pd.,M.Pd, Plh Bupati Sumbawa, H Hasan Basri MM. dan seluruh Anggota Forkopimda dan Kepala OPD.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat KPU Sumbawa Nomor : 302/PL.02.6-SD/5204/KPU-Kab./III/2021. Perihal : Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Calon Terpilih.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., mengatakan dalam pidato pengantarnya
Sesuai ketentuan pasal 160 dan 161 ah2 ngundang nomor 8 tahun 2015 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota menjadi undang-undang menyatakan pengesahan pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati serta pasangan walikota dan wakil walikota terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Kabupaten atau kota yang disampaikan oleh DPRD kabupaten kota kepada menteri melalui Gubernur.

“kami telah menerima surat dari KPU kabupaten Sumbawa perihal keputusan dan berita acara penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sumbawa tahun 2020,”

Selanjutnya akan kami sampaikan usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon Bupati dan wakil bupati terpilih dan Paripurna ini merupakan salah satu syarat dalam pengusulan tersebut. paparnya.

Sebagaimana yang telah diumumkan dan dibacakan oleh sekretaris Dewan H.Amri S.Sos M.Si, menyatakan bahwa kami atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa akan menyampaikan surat usulan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih bapak drs. H. Mahmud Abdullah dan ibu Dewi Noviani S.Pd, M.Pd menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. Kata Politisi PDI Perjuangan Rafiq..

Sebelum mengakhiri paripurna ketua DPRD mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih, Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih bapak Drs. H. Mahmud Abdullah dan ibu Dewi Noviani, M.Pd., “Semoga dapat mengemban amanah, Arif dan bijaksana serta diiringi sifat terpuji lainnya sehingga apa yang telah disampaikan dalam visi dan misi dapat terlaksana sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Demikian pula ucapan terima kasih kepada ketua dan anggota komisi pemilihan umum kabupaten Sumbawa dan ketua beserta anggota Bawaslu kabupaten Sumbawa beserta seluruh jajarannya yang telah dengan sukses menuntaskan keseluruhan agenda pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Kendati demikian, terhadap segala persoalan kendala dan hambatan yang dihadapi harus dipandang sebagai sebuah dinamika politik dan demokrasi yang semakin berkembang dan kompleks untuk kemajuan pendidikan politik dan demokrasi di kabupaten Sumbawa.

Dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh anggota dewan sekretariat DPRD dan sekretariat daerah yang secara sungguh-sungguh telah bekerja keras sehingga rapat paripurna ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

“Untuk penyelenggara, KPU, Bawaslu, Polres, Kodim, Kejaksaan, semua pihak yang telah mensukseskan Pilkada ini, saya mengucapkan Apresiasi yang luar biasa. Semua proses harus kita berikan apresiasi sebagai pembelajar politik kita ke depan,” pungkasnya (IA-AR/Dy)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)