Ketua FKeSB Sergai Mengutuk Keras Insiden Bom Bunuh Diri Di Makasar

  • Bagikan

SERGAI, | Infoaktualnews.com,- Aksi Radikalime yang terjadi pada Minggu (28/03) pagi tadi, dengan melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan membuat sejumlah elemen masyarakat di seluruh Nusantara berduka, termasuk Ketua Forum Komunikasi e-Warong Serdang Bedagai Handi Gumawan, SH, Minggu 28/03.

Menurut Ketua FKeSB Handi Gunawan, SH Insiden Radikalisme tersebut sangat jahat dan tidak berkemanusiaan karna dilakukan disaat sedang beribadah.

“Kami mengutuk keras insiden bom yang terjadi di depan Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan, Perbuatan tersebut sangatlah tidak berkemanusiaan”, ungkapnya

Menurut advokat muda Sergai tersebut, aksi terorisme tersebut sangat disayangkan masih terjadi di negara yang sangat kita cintai ini. Dan saya harapkan aparat keamanan agar segera menangkap dalang dari insiden bom bunuh diri tersebut.

Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.20 Wita hari ini. Ledakan tersebut terjadi usai gelaran misa Minggu Palma selesai digelar di Gereja Katedral Makassar.

Pelaku bom bunuh diri diduga 2 orang dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat dicegah sekuriti Gereja Katedral Makassar saat akan masuk ke pelataran gereja, akibat insiden ini menurut Kadiv Humas Mabes Polri Akibat peristiwa itu, 14 orang terluka yang terdiri dari sekuriti hingga jemaat Gereja Katedral Makassar. Sedangkan 1 pelaku dipastikan tewas./Habib



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)