Terkait Bom Bunuh Diri, MUI Serdang Bedagai Tegas Mengutuk Aksi Bom Di Gereja Katedral Makassar

  • Bagikan

SERGAI, | Infoaktualnews.com,- Aksi Radikalime yang terjadi pada Minggu (28/03) pagi tadi, dengan melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan membuat sejumlah elemen masyarakat di seluruh Indonesia geram, termasuk Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Hazful Husnain, SH.

Ketua MUI Sergai H. Hazful Husnain, SH. Kepada awak media di Kantor MUI Kabupaten Sergai menyampaikan dengan tegas, “Saya atas nama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai mengutuk keras aksi radikalisme dengan cara melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar Sulawesi Selatan Minggu pagi tadi.”

“Kami sangat menolak aksi Radikalisme dan Intoleransi yang merugikan masyarakat lain dan juga Negara”, ungkapnya.

“Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai akan bersama-sama dengan segenap Masyarakat dan Agama yang lain agar tetap bersama-sama untuk menjaga Kabupaten yang kita sayangi ini dari hal-hal seperti itu. Kita tidak akan biarkan hal seperti itu terjadi di Kabupaten ini,” tutup Ketua MUI.

Aksi bom bunuh diri yang terjadi pada Minggu (28/03) pukul 10.20 WIT pagi tadi menewaskan satu orang yang terduga pelaku dan melukai puluhan orang Jemaat Gereja Katedral yang sedang melakukan ibadah dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Kota Makassar.

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai berharap kepada TNI-POLRI untuk memberikan rasa nyaman kepada warga dan menindak tegas para kaum-kaum Intoleran yang ada di negeri ini dan mengajak seluruh masyarakat agar tetap saling menjaga toleransi dan kondisifitas sesama masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai./QH






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)