Jelang Ramadhan, Inilah dilakukan WBP! 

  • Bagikan

Sumbawa,  Infoaktualnews.com

Menjelang bulan Ramadhan yang akan tiba beberapa hari lagi, Jumat, (9/4) warga binaan didampingi petugas piket dan Satops Patnal serta tim perawat melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan.

Kegiatan ini untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat menjelang tibanya bulan ramadhan, sehingga warga binaan dan petugas Lapas dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Giat kali ini menyasar seluruh area seperti kamar hunian, halaman depan blok, halaman kantor dan masjid.

Sementara itu, Kalapas Sumbawa M.Fadli, M.M., Melalui Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Sumbawa Besar Ahmadan menyatakan bahwa, kegiatan ini sebenarnya merupakan giat mingguan, namun kali ini dilakukan pada area yang lebih luas lagi mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. ungkapnya.

Lanjutnya, Kali ini cakupannya lebih luas, sebab cuaca lagi tidak menentu, kita antisipasi penyakit-penyakit yang bersumber dari perubahan cuaca dan kondisi lingkungan. jelasnya.

Kemudian, kamar hunian dilakukan penyemprotan cairan disinfektan guna membasmi bakteri yang dapat menjadi sumber penyakit bagi warga binaan, terang Ahmadan. Sedangkan tanaman dan bunga-bunga yang tumbuh di halaman depan blok dipangkas sehingga tampak lebih rapi dan menarik.

“Dan Area masjid yang akan menjadi pusat kegiatan selama Ramadhan berlangsung juga tak luput dari aksi ini. Pembersihan dilakukan mulai dari halaman, lantai dan sarana penampungan air,” tungkasnya (IA-red)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)