Tok! Dua Puskesmas & Empat Rumdis Ditender, Ini kata Dikes!

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Abdul Malik Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Abdul Malik kepada media ini menegaskan bahwa hari ini ada empat rumdis hari ini di tender.

“Hari ini empat rumah dinas dan dua puskesmas sedang di tender,”ungkapnya kepada wartawan (3/5).

Menurutnya, jadi proses tender sudah mulai di ULP dan hari ini 4 rumah dinas yang sedang penjelasan pekerjaan tersebut dalam CCO.

“Puskesmas tarano juga sama. masalah sedang evaluasi pemasukan penawaran jadi semua proses paket tender yang ada di Dinas Kesehatan yaitu 2 Puskesmas dan 4 rumah dinas sedang dalam proses,”tandasnya.

Lanjut Malik, sementara untuk instalasi pengolahan air limbah (Ipal red) itu sama alas sedang di probity audit inspektorat dan sekarang ini anggarannya sudah siap tinggal menunggu pengesahan revisi hasil dari DPRD.

“Total anggaran Rp 3 miliar lebih untuk bangunan fisik. Rp 100. Juta untuk pengawasan dan Rp 50 juta untuk perencanaan,”terangnya.

Tambahnya, sementara sekarang yang jadi pembicaraan juga adalah proses masuknya ke pusksesmas ropang itu yang baru sampai dengan hari ini pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Namun, akan tetapi memang masih banyak kekurangan.

” Masih ada hal-hal yang perlu kita sempurnakan antara lain permintaan masyarakat agar paving block untuk halaman harus segera di paving block dia butuh anggaran sekitar Rp.135 juta yang kedua ada atap yang bocor dan ada plafon yang sudah rusak itu juga masyarakat minta nggak diperbaiki itu dengan angka 55 juta. Jadi yang tidak sempurna itu memerlukan anggaran Rp. 75 juta dan kondisi anggarannya sudah kami usulkan ke DPKAD pada prinsipnya mereka pada prinsipnya teman-teman di BPKAD diatur pemerintah daerah itu menyetujui itu tinggal sekarang menunggu proses pengesahan revisi anggaran,”pintanya.

Sambungnya, Jika revisi kalau memang ini nanti bisa berjalan dengan baik maka langkah pertama yang kita lakukan adalah tender untuk puskesmas ropang karena beberapa dokumen sudah di properti bagian dengan angka Rp 3 miliar lebih.

“mudah-mudahan saya mohon dukungan masyarakat kalau ini tendernya sukses mohon juga masyarakat kegiatan pembangunan lanjutan. sehingga Puskesmas ropang bisa berfungsi Sesuai dengan standar pelayanan yang distandarkan di tingkat nasional pelayanan fasilitas pertama pelayanan kesehatan,”katanya.(IA-Man/*)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)