LBS: DPP & DPD PDIP NTB Harapkan PDIP Sumbawa Menangkan Pemilu 2024

  • Bagikan

Mataram, Infoaktualnews.com – Merespon hasil Rapat Kerja Cabang PDIP Kabupaten Sumbawa yang digelar Sabtu 22 Mei 2021, H.:Lalu Budi Suryata, SP berikan keterangan tertulisnya kepada awak media, bahwa Rapat kerja cabang  merupakan rapat kerja yg di hadiri oleh pengurus anak cabang PAC di tingkat kecamatan, badan-badan partai, sayap partai serta komunitas juang partai

Rapat atau rakercab  ini bertujuan dalam rangka memperkuat basis dukungan politik partai. Pasalnya, ini menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat konsolidasi internal PDI Perjuangan serta merupakan bagian dari mekanisme evaluasi kinerja partai selama satu tahun sesuai AD dan ART partai.

Lanjut Politics Senior PDI Perjuangan LBS sapa akrabnya, Adapun arahan dari DPP serta DPD PDI Perjuangan NTB mengharapkan kepada PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa untuk mengembalikan kejayan partai dengan memenangkan Pilkada dan Pemilu Tahun  2024.

Menurutnya, dengan mendorong organisasi partai menjadi partai yang teratur dalam idiologinya dan teratur pula dalam organisasinya yaitu dengan mendorong program lima mantap PDI Perjuangan. Yakni 1) mantap organisasi, 2) mantap idiologi, 3) mantap kader 4) mantap program serta 5) mantap sumberdaya.

DPD juga menekankan bahwa, perjuangan tidak mudah. Oleh karena itu, diperlukan kerja keras, kerja cerdas dengan mendorong dan membentuk kader-kader  partai  yg disiplin loyal dan ikhlas. terangnya LBS.

“Saya mengucapkan terimakasih atas telah   didukung serta diusulkan secara aklamasi menjadi calon Bupati pada Pilkada Serentak Tahun  2024 oleh semua kecamatan dan  mereka menyambut dengan suka cita dan siap kerja keras untuk Pemilu 2024,” Tungkasnya.

Kendati sebelumnya Rakercab digelar Sabtu (22/5) di kantor sekretariat DPC PDIP Kab Sumbawa, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa Abdul Rafiq dan dibuka resmi oleh Ketua Bidang Pariwisata, DPP PDIP Sarwo Budi Wiranti Sukamdani secara virtual. Rapat juga diikuti DPD PDIP NTB secara virtual dan dihadiri seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Sumbawa, Pengurus PAC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Sayap partai se-Kabupaten Sumbawa.

Rakercab tersebut mengangkat tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”, yang didalamnya dibahas dan disusun strategi terkait keorganisasian, pemenangan pemilu 2024 dan program kerja.

Adapun beberapa poin inti yang dihasilkan dari Rakercab tersebut. Antara lain yakni
pemantapan struktur organisasi, Kader, ideologi, hingga pemetaan wilayah.

Didalamnya dijelaskan bahwa, kondisi struktur pengurus PDI Perjuangan sudah mantap di masing-masing wilayah ranting dan anak ranting, hingga sayap partai. ungkap Rafiq sapa akrabnya Ketua DPRD tersebut.

Lebih jauh, Rafiq menyatakan bahwa, yang tidak kalah penting hasil dari Rakercab ini yakni dalam rangka persiapan PDI Perjuangan Sumbawa dalam Pilkada serentak Tahun 2024. Masih kata rafiq, Dimana telah diputuskan seluruh PAC yang ada sepakat untuk mendukung H. Lalu Budi Suryata, SP., (LBS, sapa akrabnya politisi senior tersebut) dengan berbagai pertimbangan.

Dan kita tau bahwa, saat ini LBS menjabat sebagai Anggota DPRD NTB dapil Sumbawa-KSB, Ia juga pernah menjadi Ketua DPRD Sumbawa Periode 2014-2019.

“Sementara itu, terkait pemilihan legislatif, Abdul Rafiq sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa bertekad untuk mempertahankan kursi kepemimpinan dan menjadi partai pemenang Pemilu Baik di tingkat Daerah maupun Nasional,” Pungkas Rafiq. (IA-Ar/Dy)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)