Wujudkan Sumbawa Gemilang, Inilah Strategi Bupati!

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com

Komitmen Sumbawa Besar dalam memakmurkan dan mensejahterakan rakyatnya mulai terlihat, hal ini ditunjukkan oleh seriusnya pasangan Bupati Mahmud Abdullah bersama Dwi Noviani,S.Pd.,M. Pd. dalam menyikapi berbagai dinamika yang ada di tau samawa dan birokrasi pemerintahannya.

Kemarin sejumlah pejabat diambil sumpahnya untuk dilantik dan dikukuhkan guna all out mengabdi untuk tanah sabalong sama lewa,

“Kegiatan kemarin itu adalah sebatas pengukuhan saja karena adanya perubahan nama organisasi perangkat daerah (OPD)  dan nomenklatur daerah yang  ada perubahan itu yang kami lakukan, tentu SK-nya berubah.” ungkapnya, saat ditemui awak media, Sabtu,  (22/5).

SK berubah konsekuensinya juga tentu berimplikasi kepada kepala dinasnya karena SK barunya,  dan baru sah sebagai Kepala Dinas harus dilantik itulah maksudnya pengukuhan itu adinda,  terang Bupati Sumbawa.

Mahmud Abdullah menegaskan dirinya bersama Ibu Wakil Bupati Dwi Noviani, M.Pd. akan komit dan konsisten mewujudkan visi misi sesuai yang digaungkannya selama ini.

” Pelan pelan kita akan menuju kesana,  kita sudah tetapkan sepuluh program pokok yang harus kita lakukan dalam jangka panjang dan lima program jangka pendek prioritas kita,” tuturnya.

Ketika ditanya,  apa saja kelima shorterm programs for sumbawa tersebut,  Mahmud Abdullah secara diplomatic mengatakan, biasa saja seperti penanganan covid 19, pembenahan organisasi secara internal,  pelaksanaan penertiban ASN eselon dari struktural ke fungsional yang ditertibkan seperti itu karena tidak sesuai dengan proses BKN  misalnya ada ASN eselon IV yang sudah keluar birokrasi struktural terus lari ke fungsional.

Semangat Bupati Sumbawa Besar,  Mahmud Abdullah untuk mempercepat akselerasi pembangunan Sumbawa patut diacungin jempol.

Mahmud Abdullah berharap kepada semua ASN terutama pejabat agar kiranya mampu memahami tupoksi dan berperan aktif merevitalisasi diri dan peran.

” Bekerjalah dengan serius,  sepenuh hati agar bagaimana supaya target-targetnya bisa dilaksanakan dan tercapai,” harapnya.

Masih Mahmud,  dirinya berharap pula agar bagaimana sumbawa gemilang itu bisa diwujudkan.

” Saya Minta Semua pihak untuk kerja serius jangan Main Main agar target pembangunan dan skala prioritas tercapai dengan baik dan maksimal adanya,  kerja yang benar,  kerja yang baik ikut saja aturan yang ada nggak usah neka neko dan untuk mereka yang dipromosikan saya tetap berpegang teguh pada prestasi,  dedikasi,  loyalitas,  dan tidak tercela , jika itu bisa dijaga OK well-done,”  pungkasnya. (IA-**)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)