Persoalan Pansus Covid-19, Kejaksaan Akan Melirik Dan Bertindak

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.comSemenjak pandemi covid-19 merebak negeri ini, membuat semua stakeholder bekerja dengan maksimal dalam penanganan serta pengawasan  Covid-19. Dan bahkan penanganan corona bukan hanya terkait kesehatan masyarakat, tetapi juga penanganan dampak ekonomi melalui bantuan-bantuan sosial.

Khususnya Kabupaten Sumbawa, Dimana Persoalan penangangan, pengawasan serta penggunaan Dana Covid-19 yang mencapai Milyaran tersebut menjadi sorotan hangat dikalangan wakil rakyat di gedung parlemen DPRD sumbawa yang gerak cepat membentuk Pansus Covid-19 di Daerah ini.

Terkait Pansus tersebut menjadi perbincangan hangat dikalangan Publik di Daerah ini, Menyikapi hal tersebut Kejaksaan Negeri Sumbawa melalui Kasi Inteljen Anak Agung Putu Juniartana Putra, SH Menyatakan bahwa, akan memantau serta melirik kinerja Tim Pansus Covid-19 DPRD Kab. Sumbawa Yang diketuai oleh Wakil Ketua II DPRD Syamsul Fikri, M.Si Dan Anggota Pansus Lainnya. ujarnya kepada awak media di ruangan kerjanya, Rabu (25/5).

Menurutnya, Ia akan terus memantau perkembangan terkait kerja pansus covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“Kami akan terus memantau perkembangannya. Jika ditemukan nanti ada masalah maka kami akan bertindak,”  tegas Agung sapa akrabnya Jaksa muda ini.

Lanjutnya, dirinya mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggota DPRD Sumbawa dalam hal pembentukan pansus covid -19 di Sumbawa.

“Kami sangat menghargai atas apa yang dilakukan oleh DPRD dalam hal pembentukan pansus tersebut. Dan biarkan mereka berkerja dulu. Kami juga akan berjalan dan mencari bukti terkait hal tersebut agar nantinya data kami sama apa yang ada di tim pansus. Karena anggaran penanganan covid Tahun 2020 sekitar Rp 110 miliar dan Tahun senilai Rp 48 miliar,” tukasnya.

Kendati tim pansus covid DPRD akan bekerja selama tiga bulan. Ini artinya memerlukan waktu yang lama. Dan juga akan banyak pihak yang akan dimintai keterangannya oleh tim pansus. terang Agung.

“Oleh karena itu sambil berjalan kita akan menunggu juga. Mengingat sumbawa ini luas dan banyak desanya,” tungkasnya.

Seperti pada berita sebelumnya tim pansus covid -19 DPRD Sumbawa dalam waktu dekat akan memanggil semua pihak – pihak terkait untuk dimintai keterangannya seputar anggaran penanganan covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Selain itu juga tim pansus berjanji jika ditemukan ada penyimpangan maka akan merekomendasikan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Pihak Kejaksaan, Kepolisian dan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK). (IA-Dy/Man)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)