Hebat! Pasca dilantik, Pengurus IWAPI Sumbawa sambangi ketua DPRD bangun Sinergitas

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com – Pasca dilantik, Rabu siang, 23 Juni 2021, Pengurus Ikatan Wanita pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sumbawa sambangi Ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq

Hadir dalam jajaran pengurus tersebut ketua DPD IWAPI Provinsi NTB Hj. Baik Diah Ratu Ganefi SH. Ketua IWAPI Sumbawa Hayati, dan jajaran Pengurus.

Dengan senang hati Abdul Rafiq menerima rombongan IWAPI di ruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut Hj. Baiq menyatakan Sengaja berkunjung DPRD untuk menyambung tali silaturahmi yang kuat, sekalian mengenalkan pengurus baru yang telah dilantik.

“Mayoritas anggota IWAPI adalah para pelaku UMKM hal itu menjadi sangat strategis mengingat para pelaku UMKM merupakan salah satu ujung tombak perekonomian daerah. karenanya ia berharap DPRD sebagai bagian dari Pemerintahan Daerah bersama IWAPI dapat menjalin sinergi dengan baik yang muaranya adalah perbaikan sektor perekonomian di Kabupaten Sumbawa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbawa mengucapkan Selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus IWAPI Sumbawa, dan berharap visi misi IWAPI dapat terwujud dan dapat membantu pemerintah daerah dalam mencegah dan penanganan Covid 19.

“Selamat dan sukses atas terbentuknya pengurus Iwapi Sumbawa yang baru, pagi tadi udah dilantik. saya berharap, IWAPI kabupaten sumbawa bisa juga berperan sebagai agen of change/agen perubahan yang membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penanganan dampak covid 19, saya memberikan apresiasi dan mendukung organisasi IWAPI yang sudah terbentuk ini,” ucapnya.

Kendati, Keberadaan IWAPI saya harapkan dapat membantu perempuan Sumbawa untuk menjadi pengusaha yang tangguh, hal ini bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dengan memberi mereka informasi, advokasi, pendidikan dan pelatihan, dan akses ke lembaga keuangan. Imbuh Rafiq.

“Di zaman sekarang peran perempuan tak bisa diremehkan, terbukti hadirnya perempuan di berbagai posisi penting di daerah, seperti Anggota DPRD, Pimpinan Daerah (Wakil Bupati), Kepala Dinas, Direktur BUMD, Kepala UPT dan lain lain tentunya juga sebagai pemilik bisnis, hal ini sebagai modal penting dalam membina, mengembangkan, dan mempromosikan kerjasama bisnis antara anggota dan jaringan yang luas dengan pengusaha global, sehingga mereka dapat menjadi pengusaha yang lebih baik. paparnya.

Lanjut politisi PDIP mengungkapkan bahwa, Kehadiran Iwapi hari ini sebagai upaya membangun sinergi kerja sama yang lebih baik dengan DPRD, lembaga pemerintah, dan juga swasta.

“Saya sangat mensupport, orang-orang yang ada dalam jajaran pengurus, juga sudah berpengalaman dalam mengelola organisasi, saya yakin kiprahnya akan langsung terlihat, terbukti baru sehari dilantik sudah Gass pool bertandang ke sini,” ujar rafiq.

Kemudian Kabupaten Sumbawa kaya dengan sumber daya alam yang dapat dikelola oleh sumber daya manusia yang yang terampil dan memiliki skill di sektor pertanian, jasa dan industri. Sehingga banyak potensi yang bisa dikembangkan. Iwapi sebagai organisasi pengusaha bisa menemukan dan merencanakan suatu produk yang baru, teknologi dan cara yang baru atau inovasi dalam mengembangkan bisnis di daerah ini. Pungkasnya.

Sebelumnya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI) Sumbawa telah dilantik dan dikukuhkan Rabu pagi (23/6) bertempat di aula hotel Sernu Sumbawa Besar. Acara tersebut dihadiri pula oleh wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany S.Pd M.Pd, ketua DPD Iwapi provinsi NTB, ketua tim penggerak PKK kabupaten Sumbawa, ketua kadin Sumbawa dan ketua komisi 1 DPRD Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviani mengatakan ” keberadaan perempuan layak untuk diperhitungkan. Kecerdasan serta kepiawaian wanita-wanita Sumbawa, khususnya, tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan pada berbagai sektor.

Menyoroti lesunya dunia usaha pasca diterpa badai Pandemi Covid-19. merupakan tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha untuk dapat beradaptasi dengan baik. kondisi ini menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem dan manajemen serta mampu melihat peluang yang ada, sehingga para pelaku usaha tetap dapat eksis dan berkembang dalam kondisi yang serba sulit dan kurang menguntungkan ini.

Novi mengapresiasi langkah maju para pelaku usaha wanita di Kabupaten Sumbawa yang telah menggabungkan dirinya ke dalam organisasi IWAPI, sebab organisasi ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk berserikat sekaligus bertukar pikiran bagi kaum wanita dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga.

Ia berharap pengurus IWAPI yang baru dilantik dapat menyusun program-program yang realisitis dan komprehensif dengan memperhatikan kondisi riil dan diselaraskan dengan program pembangunan Kabupaten Sumbawa, yakni “Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban”. pungkasnya. (IA-AR)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)