Wow!, Penerbangan ke Sumbawa Kini Setiap Hari

  • Bagikan

SUMBAWA, infoaktualnews  – Setelah hampir sebulan frekwensi layanan penerbangan melalui Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Besar dibuka kembali sejak 8 September 2021 lalu, yang dilayani oleh perusahaan jasa penerbangan Wings Air berjalan dengan fligh penerbangan menggunakan sistem  selang satu – dua hari sekali.

Maka terhitung mulai 1 – 30 Oktober 2021 penerbangannya sudah bisa dilakukan sekali dalam setiap hari.  kendati dengan jumlah penumpang baik yang pergi maupun datang belum full daily, ungkap Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Tri Pono Basuki Wijianto S.ST kepada awak media, selasa (5/10).

Dijelaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan terhadap jumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan selama kurun waktu sebulan terakhir ini. maka management Wings Air telah memutuskan jadual flight dari dan ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bandara ZAM) atau Swq – Lop mulai tanggal 1 – 30 Oktober 2021 sudah bisa dilakukan setiap hari.

Terkait dengan frekwensi jumlah penumpang terang Tri Pono akrab pejabat low profil ini disapa, sejauh ini dinilai masih dalam proses penyesuaian dan pertumbuhan dengan jumlah rata-rata sheat sekali terbang sebanyak 40 – 60 orang penumpang dari 70 sheat yang tersedia atau mencapai 60% – 90%, dengan syarat bagi para penumpang yang melakukan perjalanan dalam negeri (perjalanan domestik) dengan pesawat udara menuju NTB sesuai dengan SK Gubernur NTB  Nomor 180/11/KUM/Tahun 2021 yang berlaku sejak 2 September 2021.

Dan untuk katagori penerbangan lokal misalnya dari Sumbawa ke Lombok para penumpang wajib menggunakan kartu vaksin minimal dosis pertama plus rapid antigen 1×24 jam yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang serta pelaku perjalanan wajib menggunakan dan mengisi biodata melalui aplikasi Peduli Lindungi.  Kalau untuk penumpang yang berangkat ataupun datang dari dan keluar wilayah NTB syaratnya menunjukkan kartu vaksin dosis pertama atau kedua plus RT-PCR 2×24 jam dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, paparnya.

Sedangkan harga ticket penumpang pesawat dari Sumbawa – Lombok diakui memang  sempat ada promo harga Rp 190.000 hingga berlaku harga variatif dari Rp 272.000 – Rp 337.000 melalui Traveloka dengan rute flight Wings Air  SWQ – LOP semula terbang pada pukul 10.15 pagi Wita, kini berubah setiap hari menjadi pukul 10.55 Wita (Status Delay). dimana dengan delay ini semoga banyak pesawat Lombok yang bisa connect menuju ke Sumbawa, pungkas Kabandara Tri Pono.(IA-06)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)