Kunker Waasops Kasad ke Makorem 162/WB Dalam Rangka Evaluasi Binsat

  • Bagikan

Mataram – Infoaktualnews.con

Kedatangan Wakil Asisten Operasi Kepala Staf TNI AD (Waasops Kasad) Brigjen TNI Rifki, S.E., beserta rombongannya setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Rabu Tanggal 13 Oktober 2021, di sambut oleh Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.,S.H.,M.Han., beserta jajarannya.

Dan pada hari ini Kamis tanggal 14 Oktober 2021 kehadiran Waasops Kasad Brigjen TNI Rifki, S.E., beserta rombongan di lingkungan Makorem 162/WB yang bertempat Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) untuk melaksanakan tugas dan pengawasan pembinaan di Korem 162/WB beserta jajaran.

Terlihat dalam sambutannya Danrem 162/WB mengucapkan selamat datang kepada Waasops Kasad Brigjen TNI Rifki beserta rombongan di Makorem 162/WB. Dan ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami atas kunjungan bapak di Satuan Korem 162/WB,” ungkapnya.

“Lanjutnya, Danrem 162/WB mengatakan, semoga dengan kehadiran Waasops Kasad dapat memberikan arahan dan masukan, serta petunjuk kepada kami sebagai satuan kewilayahan agar kedepan dapat berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan Satuan.

Sementara itu, pada kesempatan itu dalam sambutannya Brigjen TNI Rifki, S.E., memaparkan dengan mengucapkan terimakasih banyak kepada Danrem 162/WB, Kasrem Korem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, para Dandim jajaran Korem 162/WB, para Kabalag Korem 162/WB,  Waasops Kasdam X/Udayana dan para Perwira jajaran Korem 162/WB yang sudah menerima kehadiran saya bersama keluarga dengan begitu baik dan menjemput saya di bandara.

“Lanjutnya, kegiatan kunker ini yang dilakukan di Makorem 162/WB bertujuan dalam rangka evaluasi Binsat, saya kira pembinaan satuan itu sudah kita pelajari kalau kita  yang sumbernya dari Akmil kita pelajari sejak dari Akmil sedangkan kalo kita umpamanya dari lulusan SESKOAD itu juga sudah kita lakukan, bahkan saya sudah enam atau tujuh kali memberikan pembekalan khusus yang diminta oleh Dan SESKOAD walaupun saya selalu mewakili Asops tentang pembekalan mengenai Binsat karena ada yang satu tahun 2 kali.

“Sambungnya, ditingkat SESKOAD aja sudah begitu mendalam pelajaran serta pembekalannya. Sehingga saya kira untuk BINSAT ini kewajiban kita seluruh perwira dan di setiap apel DANSAT selalu dibahas bagaimana evaluasinya dan bagaimana seharusnya kita lakukan,” imbuhnya.

“Sebagai contoh bahwa di bidang pembinaan personel ada enam aspek  pembinaan satuan yang dijelaskan Brigjen TNI Rifki, S.E., seperti personel itu tentu harus dibina karena menyangkut personil mulai dari lahir sampai dengan meninggal. Dan harapannya untuk kemampuan personel ini harus kita tambahkan dengan latihan, baik itu ada program dan non program seperti pembinaan pangkalan itu harus bersih, harus rapi, harus indah baru aman sehingga penghuni pangkalan kita, asrama kita atau kesatrian kita membuat penghuninya menjadi betah,” harapannya.

“Kemudian  dalam kurun waktu banyak para DANSAT yang lupa membuat Pertanggung Jawaban Keuangan (perwabku), mungkin dilaksanakan program itu tetapi karena lupa membuat wabku sehingga begitu pindah atau sertijab menjadi masalah bahkan sampai ada Dansat  yang sudah sekolah ditarik pulang. makanya saya ketika masuk menjadi Waasops selalu saya ingatkan perwira pembantu Waasops Perwabku itu bagian yang penting,” tutupnya.

Selama pelaksanaan kunjungan Waasops Kasad beserta rombongannya didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H.,M.Han., bersama Kasrem 162/WB, Kasiren dan para Kasi Kasrem 161/WB dan disambut antusias oleh para personel jajaran Korem 162/WB yang berada di Makorem 162/WB. (Rzl).







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)