Cegah PMK Polsek Poto Tano Periksa Hewan Ternak

SUMBAWA BARAT,infoaktualnews.com_ Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Tano melakukan pemeriksaan dan penyekatan Hewan ternak di wilayah NTB, bertempat di Gerbang pelabuhan laut Poto tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada selasa (24/01/23).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, petugas gabungan TNI Polri dan Karantina Hewan melakukan pemeriksaan dan penyekatan Hewan terkait penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pelabuhan Laut Tano.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran PMK di wilayah NTB dan melakukan pemeriksaan surat -surat resmi kendaraan truk yang bermuatan Hewan ternak,mau pun surat surat hewan ternak tersebut,yang hendak menyebrang ke pulau lombok dengan menggunakan kapal ferry,”jelasnya

Kata eddy Humas, ada 2 truk petugas telah memeriksa kelengkapan dokumen resmi baik kendaraan dan hewan ternak tersebut, ternyata setelah di lakukan pemeriksaan secara intensif ternyata surat surat lengkap dan resmi.

Adapun 2 unit truk kendaraan bermuatan Hewan ternak yang di lengkapi Dokumen resmi adalah,
Truk Nopol DR 8223 LA bawa hewan ternak Sapi
Sebanyak 15 ekor asal Sumbawa Barat pemili UD Marwa Tujuan pengiriman Mataram keterangan Dilengkapi dengan Dokumen Surat/Surat Sah dan Sertifikat Kesehatan dari Stasiun Karantina kelas Sumbawa.

Kemudian kendaraan Truk Nopol B 9075 URQ dengan
Membawa hewan ternak Sapi sebanyak15 ekor
asal Sumbawa Barat pemilik Cv.Dharma Jaya
denfan Tujuan Lombok Timur dan dilengkapi dengan Dokumen Surat/Surat Sah dan Sertifikat Kesehatan dari Stasiun Karantina kelas Sumbawa.(IA_red )

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)