TNI  

Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu Paparan Hasil TMMD Capai 100 Persen

INFOAKTUALNEWS.com l Dompu – Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati selaku Dansatgas TMMD ke 120 memaparkan hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 di wilayah Kabupaten Dompu kepada Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Hartono di Aula Makodim jalan Pinus nomor 7 kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu, Jumat (7/6/2024).

Paparan hasil pelaksanaan TMMD ke 120 juga dihadiri Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, perwakilan Kejari Dompu, perwakilan PN Dompu dan Forkopimda Dompu lainnya dalam rangka memberikan gambaran lengkap tentang pelaksanaan TMMD di dua desa Kecamatan Woja yakni Desa Desa Madaprama dan Serakapi.

Dalam paparannya, Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu menjelaskan program TMMD ke 120 memiliki dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang dimaksudkan antara lain rehab Musala Assalam, pembuatan jembatan ekonomi dan gorong-gorong, MCK, pembukaan jalan baru sepanjang 1800 meter, pembuatan bak sampah dan pembangunan sumur bor air bersih masyarakat setempat.

Adapun sasaran non fisik tersebut antara lain memberikan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, digital kewirausahaan, KB Kes, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan bahaya terorisme dan deradikalisme, pertanian, kehutanan, Poyandu, stunting dan Posbindu, penyuluhan lingkungan hidup, rekrutmen TNI dan penghijauan.

Dalam pelaksanaan program TMMD baik sasaran fisik dan non fisik melibatkan semua unsur lintas sektoral baik Kepolisian maupun OPD dinas terkait termasuk masyarakat setempat sehingga semuanya berjalan aman dan lancar.

“Semua program baik sasaran fisik dan non fisik yang dikerjakan selama satu bulan melibatkan semua unsur sehingga bisa diselesaikan tepat waktu dengan pencapaian 100 persen,” terangnya.

Seusai mendengar paparan dari Dansatgas, Kasdam IX/Udayana bersama Forkopimda Dompu didampingi Dandim 1614/Dompu menuju lapangan Desa Madaprama untuk melaksanakan penutupan TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu. (isj)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)