Serap 19 Milyar, Haji Iyang Sebut Dua Proyek Jalan Optimis Rampung

SUMBAWA, infoaktualnews.com – Kementerian PUPR RI menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Sumbawa mencapai sekitar Rp 19 Milyar diperuntukkan untuk pembangunan, pembenahan, dan peningkatan sejumlah ruas jalan di Daerah ini.

Dan dua proyek pekerjaan ruas jalan penyaring – Labu Sawo dan SJP – Lito telah dilakukan proses lelang tender di ULP Setda Sumbawa.

Hal itu diungkapkan Kadis PUPR Kabupaten Sumbawa, Dian Sidharta, ST.,melalui Kabid Bina Marga, H Iyang Syahruddin, ST saat ditemui media ini, Jumat (7/6).

Dikatakan Haji Iyang akrab disapa pejabat low profile ini, sesuai dengan hasil koordinasi dan evaluasi yang dilakukan, baru ada dua paket proyek jalan yang dibiayai lewat DAK 2024. Dan itu semua telah tuntas diproses lelang tendernya, sedangkan sejumlah paket proyek ruas jalan lainnya tengah dalam proses melengkapi dokumen lelangnya.

“Alhamdulillah, dua paket proyek jalan ini dipercayakan ke pihak kontraktor pelaksana yakni Jalan penyaring – Labuan Sawo (CV. Beringin Indah) dan Jalan SJP Lito (PT. Rekza Tiga Mitra),”  ungkap Haji Iyang.

Tentunya, kedua paket proyek jalan tersebut dikerjakan selama 4 bulan sampai awal Desember 2024 mendatang. Artinya, awal juni pekerjaan jalan ini akan digenjot progres pekerjaannya sehingga bisa tuntas tepat waktu. Dan proyek pembangunan ruas jalan Penyaring – Labu Sawo menyerap anggaran mencapai Rp 8,8 Miliar sedangkan SJP – Lito menelan anggaran mencapai Rp 8,9 Miliar, terang dia.

“Intinya, kami optimis kedua paket proyek ruas jalan Penyaring-Labu Sawo dan SJP-Lito bisa rampung sebelum kontrak berkahir sekitar November – Desember 2024 mendatang,” ujarnya (IA)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)