News  

RSMA Bangun Ruangan Stroke Center dan pelayanan kateterisasi jantung ( Chatlab), Yahya: Persiapan Jadi RS Rujukan Pulau Sumbawa

SUMBAWA, infoaktualnews.com – Rumah Sakit H L Manambai Abdulkadir (RSMA) terus berikhtiar untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan di Pulau Sumbawa. RSMA telah mempersiapkan dengan mantang dengan pelayanan kesehatan menggunakan alat-alat canggih modern.

Sebelumnya, RSMA telah membangun ruang rehabilitasi medik, IPAL dan Kick Of RSMA menjadi rumah sakit Rujukan tipe B Pulau Sumbawa tahun 2023 lalu, bertepatan dengan HUT NTB ke 65 oleh PJ Gubernur NTB Miq Gita.

Gedung Fisioterapi RSMA Diresmikan Pj Gubernur NTB tahun 2023.

Dan tahun 2024 ini, RSMA membangun ruangan Stroke Center dengan kapasitas 10 bed serta persiapan pelayanan kateterisasi Jantung  ( Chatlab). Dan untuk penunjangnya, salah satu Dokter Spesialis RSMA sudah lulus di UNHAS untuk pendidikan Felowshif dan Spesialisi jantung dan perawat CVCU sudah mau   berakhir Fellowship  dan OJT sebagai  persyaratan tindakan  intervensi pasien dan bukan tindakan  konvensional lagi.

Hal itu diungkapkan Direktur RSMA dr Made Sopan Pradnya Nirartha, M.Biomed, Sp.B, melalui Kepala Bidang Pelayanan Yahya Ulumuddin, S.Kep.Ns.,M.Kes, kepada media ini diruang kerjanya, Selasa (11/6).

Masyarakat akses Pelayanan Kesehatan di RSMA

“Insha Allah, ruangan stroke center dipersiapkan dengan kapasitas 10 bed dan Dokter spesialis saraf sedang proses pendidikan Fellowshif di Unhas ,Spesialis Jantung pendidikan tambahan di RS Sarjito Yogjakarta.

Kedepannya sambung Yahya, pasien-pasien yang di pulau sumbawa tidak perlu lagi ke Mataram, cukup penanganan di RSMA terkait layanan Prioritas dari Kementerian Kesehatan dalam kategori KJSU/KIA yaitu Kanker ,Jantung,Stroke,Uronefro dan kesehatan Ibu Dan Anak.

“Tahun 2024 ini dibangun ruangannya maka pelayanan bisa dimulai Launching di bulan  Agustus Untuk Layanan Kateterisasi Jantung dan Desember Layanan Stroke Center dengan intervensi.,” ucap dia.

“Alhamdulillah, bila selama ini penanganan pasien selalu di Mataram maka sekarang bisa step by step bisa  ditangani di Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA). Dan pelayanan kesehatan seperti ini satu-satunya RS di pulau Sumbawa  kedepannya,” tegasnya.

“Kami berharap support pemprov dalam hal ini PJ Gubernur NTB Miq Gita memberikan dukungan ke RSMA agar bisa gerak cepat untuk akselarasi menjadi rumah Sakit kelas B dan Rujukan di Pulau Sumbawa. Kami targetkan tahun 2025 mendatang agar pasien-pasien di pulau sumbawa tidak perlu lagi nyebrang ke Mataram namun cukup sampai RSMA. Artinya, pihaknya juga telah mempersiapkan layanan canggih dalam layanan kesehatan, mendekatkan akses layanan tanpa harus merujuk ke Ruma Sakit yang ada di Pulau Lombok,” pungkasnya (IA)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)