Kakorpolairud Baharkam Polri, Pimpin Pelaksanaan Peluncuran KP. Bharta-004

InfoaktualNews.com, Jakarta –

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memimpin pelaksanaan uji coba turun ke air proyek pengadaan Kapal Patroli Polisi 63 meter KP. Bharata – 8004 program PDN TA 2017. Selasa (2/6) bertempat di PT. Daya Radar Utama (DRU).

Kakorpolairud mengatakan bahwa
Peluncuran KP. Bharata – 8004 ke air karena 85 persen pekerjaan di galangan atas sudah selesai dan tinggal 15 persen untuk finishing yang diperkiran butuh waktu 3 bulan lagi, peluncuran KP. Bharata – 8004 juga merupakan rangkaian bentuk pembangunan Kapal Polisi klas A2
sebagai penambahan alutsista dan memperkuat armada bagi Kepolisian perairan. Beliau juga mengatakan, kapal polisi tersebut merupakan kapal terbesar kedua setelah KP. Yudistira – 8003 yang akan dimiliki Korpolairud dengan spesifikasi: panjang 63 meter, lebar 11,35 m. Kapal ini merupakan pengadaan kapal patroli sumber pembiayaan pinjaman dalam negeri (PDN) tahun anggaran 2017.

“Pembangunan kapal kelas A ini adalah sangat penting bagi Kepolisian Perairan, mengingat kapal merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas kepolisian, khususnya di wilayah perairan serta untuk menjaga harkamtibmas dan penegakan hukum di perairan Indonesia yang sangat luas sehingga perlu sarana prasarana pendukung tugas berupa alat utama kapal-kapal patroli polisi yang dapat diandalkan ujar Irjen Pol Lothatia Latif, S.H., M. Hum.

“Tidak lupa kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, baik internal maupun eksternal, yang telah mendukung Polri khususnya Korpolairud, dalam proses pengadaan sampai proses pembangunan KP. Bharata – 8004 proses pengembangan, perancangan sampai pembangunan fisik kapal, dengan memberdayakan potensi dalam negeri melalui PT Daya Radar Utama (DRU) yang melibatkan skill anak bangsa, patut kita apresiasi setinggi-tingginya,” Lanjut Irjen Pol Drs. Lothatia Latif S.H., M.Hum.

Selanjutnya, peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirene yang dilakukan oleh Kakorpolairud Baharkam Polri didampingi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Pejabat Utama Korpolairud dan Ditpolair serta Dirut PT DRU. (IAN-D)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)