Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres Sumbawa Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri Serta Patroli Inpres Protokol Kesehatan.

10

InfoaktualNews.com, Sumbawa –

Adanya Instruksi Presiden no 6 tahun 2020, Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa serta Satpol PP Kabupaten Sumbawa menggelar patroli dalam rangka penegakan pendisiplinan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa. Sabtu (29/08).

Route kegiatan Patroli kali ini menyisir seputaran kota Sumbawa baik dari arah timur dan barat kota Sumbawa. Sasaran patroli meliput tempat tempat keramaian dan hiburan dengan penerapan 3 M, yakni Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menggunakan masker. Sebelum melaksanakan Patroli, personil TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Sumbawa melaksanakan Apel bertempat di Lapangan Apel Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S. Ik saat mengambil Apel Gabungan menyampaikan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan terus menggelar patroli skala besar dan himbauan secara persuasif dan humanis untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan diwilayah Kabupaten Sumbawa.

“TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan terus meningkatkan patroli Pendisiplinan masyarakat sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” ujar Kapolres.

“Apabila pada saat patroli berlangsung, ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, kita beri himbauan dan sanksi berupa push up, itu semata mata untuk memberikan peringatan bahaya Covid-19 bagi dirinya dan masyarakat luas,” kata Kapolres.

Sedangkan, Dandim 1607/Sumbaww, Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr(Han) saat pelaksanaan Apel mengatakan bahwa kegiatan patroli dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak bosan-bosannya agar mematuhi protokol kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Kagiatan yang kita lakukan ini, merupakan suatu ibadah bagi kita, keluarga dan masyarakat Sumbawa. Tidak bosan bosannya kita selalu memberikan himbauan agar masyarakat dapat memahami pentingnya protokol kesehatan Covid-19,” ucap Dandim.

Masih menurut arahan Dandim 1607/Sumbawa, tetap jaga kekompakan kita, TNI-POLRI serta Pemda harus tetap solid dalam melaksanakan tugas.

“Kita tetap jaga kekompakan dalam setiap kegiatan agar masyarakat mengerti pentingnya kegiatan yang kita lakukan. Dengan harapan terbangunnya kesadaran masyarakat itu sendiri,” tutup Dandim. (IA-1).