Antisipasi Libur Panjang, Polres Lobar Polda NTB Siagakan Penuh Personil di Beberapa Titik Lokasi Wisata

4

Lombok Barat – Mengantisipasi lonjakan pemudik serta meningkatnya aktivitas wisata oleh masyarakat, Polres Lombok Barat menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Lombok Barat, Selasa. (27/10)

Dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan tersebut, dihadiri oleh instansi Kodim 1606/Lobar Satuan Pol PP Kab. Lombok Barat, Dinas Perhubungan, Senkom dan satu peleton Pramuka.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., selaku pimpinan apel dalam amanatnya kepada para peserta upacara menyebutkan apel kesiapan ini merupakan upaya pemerintah bersama instansi terkait untuk mencegah terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19

“Perlu diantisipasi kemungkinan dengan kegiatan masyarakat yang beresiko tinggi ini munculnya klaster-klaster baru yang akan menyebarkan Covid-19,” ungkapnya.

Tambahnya, kegiatan tekhnis pengamanan libur Panjang ini dilakukan selama lima hari dan memberikan perhatian lebih pada lini sector daerah wisata.

“Terkait dengan tekhnis kegiatan pam ini yakni polres lobar sudah melakukan persiapan bagaimana rencana kegiatan pengamanan yang akan kita lakukan saat libur Panjang selama 5 hari kedepan dengan menunjuk 12 titik tempat keramaian masyarakat,” bebernya.

Kegiatan pengamanan tersebut ucapnya akan diberlakukan dimulai pada hari kamis besok (28/10) mengingat pelaksanaan libur Panjang tersebut anggapnya dimulai pada hari esok.

Sementara mengatur pola keamanan besok, Kapolres mengharapkan dukungan penuh dari segenap instansi personil gabungan tersebut demi kelancaran kegiatan pengawasan dan pemantauan tersebut.

“Untuk itu, maksimalkan peran kita semua secara sungguh – sungguh untuk memperlihatkan bahwa Aparatur Negara itu ada ditengah – tengah masyarakat  memberikan perhatian terhadap aktivitas masyarakat nanti,” lanjutnya.

Kapolres Lobar juga menekankan dalam pelaksanaan kesiapan pengamanan libur Panjang ini juga harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 baik penerapan oleh Personil pengamanan maupun terhadap masyarakat.

“Mengingat kegiatan kesiapan pengamanan libur Panjang tersebut bertepatan dengan kegiatan operasi Zebra yang baru mulai dilaksanakan beserta kegiatan rutin Operasi Yustisi Lombok Barat jangan sampai ada menimbulkan kegiatan yang kontra produktif dalam pelaksanaan operasi terhadap masyarakat,” penekanannya.

Apel Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Antisipasi Libur Panjang yang berakhir dengan lancar tersebut dilanjutkan dengan rapat koordinasi oleh instansi terkait guna pelaksaan pola pengamanan lebih lanjut. (Rahmat Hidayat)