Polres Serdang Bedagai Laksanaan Ops Zebra Toba 2020 / Ops Yustisi Sekaligus Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke – 92 serta AKB Mencegah COVID19

5

Serdang Bedagai –  Sat Lantas Polres Serdang Bedagai dalam  rangka Operasi Zebra Toba 2020 dan Operasi Yustisi sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  dalam rangka pencegahaan  virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Operasi langsung dipimpin Kasatlantas AKP Agung Basuni,  digelar  di Jalinsum Perbaungan tepatnya Simpang Tiga Pekan Perbaungan, Rabu (28/10/2020) pagi.

Selain itu hadir, KBO Satlantas Iptu Andi Sujenderal, Kanit Patoli, Ipda Iman Muliadi, PS.Kanit Dikyasa, Aiptu Hendra S, Bripka Juarno dan personel Polres Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan itu, personel membagikan membagikan masker dan pamplet Protokol Kesehatan, menempelkan stiker Ayo Pakai Masker, memberikan Brosur Operasi Zebra Toba 2020, Brosur Sumpah Pemuda.

Selain pengendara, pengemudi masyarakat yang melintas Jalinsum Perbaungan. Juga  masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas ditempat umum, dan mereka yang akan menuju tempat wisata Pantai Cermin.

” Agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dengan  melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun atau antiseptik.

Dengan menyemprotkan desinfektan ke ruangan dan barang barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain, gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita atau orang lain,” terang Kasat Lantas AKP Agung Basuni.

Kasat Lantas mengingatkan bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, sambungnya lagi,  gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat.

Dalam kesempatan itu, kata Agung, mereka juga menyampaikankan Sosialisasi Operasi Zebra Toba 2020 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dengan memberikan Brosur Protokol Kesehatan kepada nasyarakat agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghindari tempat umum dan menjaga jarak untuk mengurangi penyebaran virus Covid 19.

” Sebarkan  informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Untuk tetap menjaga jarak Physical Distancing antara satu dengan yang lain.

Dengan kegiatan Dikmas dengan memberikan sosialisasi tentang virus Corona serta  Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada para M

masyarakat  pengendara,

pengemudi   yang melakukan kegiatan di tempat umum serta menyampaikan tentang tertib berlalu lintas  di jalan raya dengan pengunaan Helm SNI bagi pengendara sepeda motor guna  pencegahaan virus Corona,dan  menyampaikan tentang protokol kesehatan seperti, memakai masker , sering mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi keramaian

serta mengajak masyarakat untuk ikut menjadi  Pelopor Anti Covid 19.

Petugas di lokasi juga memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat.

Kemudian memberikan masker sebanyak 100 buah kepada para pengendara yang melintas, masyarakat yang lagi berkumpul yang  tidak mengunakan masker, guna pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi pandemi.

Kegiatan Ops Zebra Toba 2020 dan memperingati Hari Sumpah Pemuda serta pencegahaan virus Corona berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan, pengendara dan masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian khususnya Satlantas Polres Serdang Bedagai tentang Covid – 19 yang sudah menjadi pandemi. (Rahmat Hidayat)