Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bantu Korban Kebakaran

6

Sumbawa | Infoaktualnews.com,- Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Kumpulkan Bantuan Untuk Masyarakat Yang Terkena Musibah Kebakaran Baturotok

Berbagai bantuan baik berupa materil dan barang terus berdatangan dari berbagai kalangan untuk korban kebakaran di dusun baturotok, desa batu rotok kecamatan batu lanteh yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas Bripka I Dewa Gede Yudana bersama Staf Desa serta Mahasiswa KKN UTS yang berjalan kaki berkeliling desa pulau bungin mengumpulkan sumbangan untuk masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di baturotok.

Bhabinkamtibmas menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dan penting, karena bisa meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah” ucapnya.

Tidak hanya berkeliling mengumpulkan sumbangan, bhabinkamtibmas juga mengatakan para relawan turut mendirikan posko peduli kebakaran desa batu rotok, di posko tersebut juga menerima bantuan makaman dan pakaian layak pakai.

“Tidak hanya berupa makanan dan sembako, kami juga menerima bantuan pakaian layak pakai” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Alas Kompol Nurdin melului melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, kegiatan sosial seperti ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran, kehadiran Bhabinkamtibmas ini juga diharapkan dapat mengkoordinir warganya untuk saling berbagi,”

Posko penerimaan bantuan yang bertempat di kantor desa pulau bungin tersebut rencana akan di buka sampai dengan besok pagi dan bantuan yang telah terkumpul akan langsung di distribusikan ke pusat pengumpulan bantuan yang ada di sumbawa. (Rahmat Hidayat)