Pemuda Minang Bersatu Untuk Jakarta Bebas Lapar

133

Jakarta, Infoaktualnews.com –

Kebutuhan konsumsi makanan ditengah pandemi covid-19 ini sangatlah dibutuhkan oleh penduduk jakarta. Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah naungan Gubernur Anies Baswedan dinilai sudah sangat baik dan langkah itu menjadi sumber inspirasi berbagai komunitas pemuda minang yang ada di Jakarta untuk memberikan hal yang sama.

Hal itu disampaikan oleh David, Ketua Umum Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Minang pada gelaran rapat yang sangat sederhana di Kantin Apartemen Kalibata pada Kamis, (12/11) berbagai komunitas pemuda minang bersepakat untuk mewujudkan “Indonesia Bebas Lapar” dimulai dari Jakarta.

Kegiatan bagi-bagi Nasi Padang untuk Jakarta diinisiasi oleh Komunitas Mudo+. Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk mencapai jakarta yang bebas dari ancaman kelaparan. Kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak 2 kali. Pertama berlokasi di sekitaran stasiun manggarai pada (16/8), dengan jumlah nasi yang dibagikan sebanyak 55 nasi padang. Kedua berlokasi di sekitar pasar rebo, pada (29/10), dengan nasi Padang sebanyak 147 porsi.

Rencananya kegiatan ketiga ini akan dilakukan bersama 3 organisasi, Mudo+, MMC dan PPMM yang dilaksanakan pada tanggal (5/12).

“Kita berharap kegiatan ketiga ini kita bisa kembalian 500 bungkus nasi padang untuk jakarta yang bebas lapar dan semoga kegiatan bermanfaat ini dapat meng-influence pemuda pemuda minang dari kota-kota lain terinspirasi dan tergerak untuk melakukan program yang sama,” ujar Andika Cendekia, Inisiator Bagi-Bagi Nasi Padang Untuk Jakarta.

Kegiatan ini juga diamini oleh Komunitas Minang Merantau.com yang pada kesempatan ini di wakili oleh Fandi, Kadiv Humas MMC.

“Ini salah satu gerakan para perantau minang di jakarta untuk jakarta bebas lapar. Dan juga membantu para pengusah Nasi padang menaikan penjualnya di saat pandemi,” ujarnya.

David juga menambahkan apapun yang anak muda minang lakukan selagi itu positif dan dapat membantu bangsa dan negaranya pasti akan dukung penuh, apalagi kegiatan ini berurusan dengan perut orang banyak.

“Saya semakin yakin dan optimis Indonesia bisa bangkit di tangan pemuda, dan pemuda minang harus menjadi pemicu Indonesia bebas lapar,” ujar David Selaku ketua umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang. (IA-Megy)