Mendapat Penghargaan dari Kapolda NTB, Sejumlah Anggota Polres Lobar diapresiasi Kapolres Lobar

9

Lombok Barat | Infoaktualnews.com,- Dinilai berprestasi, sejumlah anggota Polres Lombok Barat yang mendapat penghargaan dari Kapolda NTB diapelkan oleh Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., Kamis (12/11)

 

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Lombok Barat, Personel-personel yang berprestasi ini sengaja diapelkan untuk diberikan penghargaan oleh Kapolres Lombok Barat, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja anggotanya.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada personel Polres Lombok Barat, yang telah memberikan kebanggaan dan membawa nama baik Iinstitusi Polri pada umumnya.

“Saya atas nama Pimpinan Polres Lobar, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada personel, yang memberikan kebanggaan, menjaga dan membawa nama baik Polres Lombok barat.

 

Sejumlah personel Polres Lombok Barat, menerima penghargaan dari Kapolda NTB diantaranya diterima oleh Satuan reserse Kriminal Polres Lombok Barat dalam menggungkap kasus tindak pidana pembobolan ATM Lintas Provinsi.

Sat Resnarkoba, atas keberhasilannya dalam menggungkap kasus penyalahgunaan obat terlarang jenis shabu-shabu dengan berat bruto  800 gram.

Polsek Sekotong diberikan penghargaan atas prestasinya sebagai subsatker pengirim laporan terbanyak melalui aplikasi di Polres Lombok Barat.

 

Selain itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada peringkat I, II, dan III atas pengiriman laporan terbanyak melalui aplikasi Sistem Pelaporan Perubahan Prilaku 3M di Polres Lombok Barat

Piagam penghargaan juga diberikan kepada Aiptu Muslih Fadli Algadri, dan Aipda Muhamad Istihar, S.H., atas prestasinya sebagai Personel Favorit tingkat Polda NTB

 

Tidak luput, Piagam penghargaan diberikan kepada Aipda Yusuf anggota satauan Lalulintas Polres Lobar, atas prestasinya telah berhasil menangkap pelaku curanmor di simpang empat Rumak Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, yang sempat Viral beberapa waktu yang lalu.

 

Kapolres menjelaskan bahwa personel yang menerima penghargaan kali ini, sebelumnya sudah menerima penghargaan langsung dari Kapolda NTB

 

“Sebenarnya personel yang menerima penghargaan hari ini sudah diakui, dimana yang sebelumnya mereka sudah mendapat penghargaan dari Kapolda NTB,” ujarnya.

Atas prestasi yang ditorehkan oleh sejumlah personel Polres Lombok Barat ini, Kapolres berharap ini  menjadi motivasi bagi yang lainnya.

 

“Ini sebagai motovasi jajaran Polres Lombok Barat, agar kita bisa menjadi lebih baik lagi, walaupun kalau diukur dari nilai itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan pengorbanan yang telah dilakukan,” akunya.

 

Diingatkan bahwa, yang terpenting sebenarnya adalah bagaimana dalam Mendharma Bhaktikan Pengabdian untuk Bangsa dan Negara.

 

“Intinya adalah sebagai bentuk Pengabdian kita, Mendharma Bhaktikan Jiwa Raga kepada Institusi, Bangsa dan Negara, dan jangan berharap untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih,” pesannya.

 

Menurutnya, apa yang diperoleh merupakan berkah, namun pengabdian dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri adalah yang utama.

 

“Saya tekankan kepada seluruh anggota, ketika kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota polri, niatkan apa yang kita lakukan ini sebagai upaya kita mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

 

Menurutnya, bila dalam menjalankan tugas, memberikan pengabdian kepada Masyarakat diniatkan sebagai ibadah, tentunya akan mendapat berkahdari Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

“Pandangan ini berbanding lurus dalam pelaksanaan tugas, buruk yang dilakukan, maka semua akan buruk dimata masyarakat, demikian juga sebaliknya, Ketika ada yang membagakan, tentunya merupakan kebanggaan kami semua,” tandasnya.

 

Kapolres juga memberikan semangat kepada seluruh anggota Polres Lombok Barat, untuk terus bersemangat, terus termotivasi, ikhlas dalam melaksanakan tugas.

 

“Ini yang juga yang saya tekankan kepada anggota, untuk tetap melakukan apa yang bisa dilakukan untu Masyarakat, semasih itu niatan baik, untuk kebaikan kita bersama, Insya Allah semua pun juga akan dinilai baik oleh masyarakat,” pesannya.

 

Namun demikian, Kapolres menegaskan bahwa tidak ada ruang sekecil apapun kepada anggota yang mengkonsumsi narkoba di Jajaran Polres Lombok Barat.

 

“Tidak ada ruang sekecil apapun terkait narkoba, saya akan memerangi terus anggota-anggota yang terlibat apalagi menkonsumsi narkoba,” tegasnya.

 

Dikatakan pula, saat ini Situasi dan Kondisi Polres Lombok Barat masih dinilai kondusif, dan ini merupakan peran serta dan kerja sama jajarannya.

 

“Ini tidak terlepas dari peran serta dan Kerjasama jajaran Polres Lombok barat, dalam mensukseskan berbagai macam kegiatan yang ada di polres lobar, dalam memberikan pengabdian kepada Masyarakat,” tandasnya. (Rahmat Hidayat)