Mantap! Dikes Ambil Langkah Strategis Bangun Posko Yankes di Batu Rotok

21

Sumbawa, InfoaktualNEws.com – 

Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa telah melakukan dan mengambil langkah-langkah strategis dalam penanganan kesehatan dengan mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan bagi warga masyarakat (korban) kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batulanteh, ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa A Malik S.Sos dalam keterangan Persnya kepada awak media, Jumat (13/11).

Terhitung sejak Senin (09/11) lalu terang Malik akrab ia disapa, Dikes Sumbawa telah mengambil langkah strategis dengan memerintahkan dua Puskesmas Batulanteh dan Orong Telu. Dan Kenapa, dua Puskesmas tersebut ditunjuk, sebab kalau kita bicara akses maka lebih dekat dari Orong Telu ke Batu Rotok, tetapi kalau kita bicara penanggung jawab wilayah bahwa Desa Batu Rotok itu menjadi tanggung jawab wilayah Batulanteh. Sehingga kedua Puskesmas tersebut kami instruksikan untuk membangun Posko Pelayanan Kesehatan secara bersama-sama di Batu Rotok.

Lanjutnya, Posko Yankes di Desa Batu Rotok tersebut, oleh Dikes Sumbawa dibangunkan tenda dengan menempatkan sejumlah personel tenaga kesehatan yang dilengkapi dengan alat kesehatan dan obat-obatan. bahkan Dikes juga telah mendropping 100 lembar selimut, handuk dan 200 lembar masker serta bantuan makanan dan minuman lainnya. Dan lebih fokus untuk membantu keperluan bagi bayi (balita) dan anak-anak tetapi juga untuk dewasa.

“Syukur Alhamdulillah semua petugas kesehatan telah bekerja dengan baik di Posko dibantu petugas Pustu dilokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan prima bagi warga masyarakat setempat,” papar Malik.

Harapan kami kata Malik, dengan keberadaan Posko Yankes di Batu Rotok tersebut diharapkan benar-benar dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk memeriksa kesehatannya, termasuk bagi para relawan aparatur Pemerintah yang bertugas disana, dan bahkan Dikes Sumbawa akan selalu melalukan monitoring terkait dengan keberadaan Posko tersebut, sehingga jika ada yang dibutuhkan maka dengan segera ditindaklanjuti, tukasnya. (IA-Am)