Kementan RI Bersama Politisi PAN Laksanakan Kunker Ke Pulau Sumbawa

153

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Dalam rangka Meningkatkan Tugas dan Peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) serta Pemberdayaan Penyuluhan Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (PPSDMP) Kementerian Pertanian RI, Prof. Dr. Dedi Nursyamsi, M.Agr., bersama Anggota Komisi IV DPR RI Dapil I NTB, H. Muhammad Syafrudin, ST., MM., melaksanakan kunjungan kerja serta melaunching Model BPP Kostratani di Kab. Sumbawa. Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Zainal Abidin, M.Si. Sabtu, (14/11).

Kepala Badan PPSDMP Kementerian RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya ke Kab. Sumbawa adalah untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Pertanian untuk membangun SDM pertanian melalui program Komando Starategi Pembangunan Pertanian (Kostratani).

Untuk itu, melalui program Kostratani ini diharapkan dapat membangun SDM Pertanian di Kab. Sumbawa yang utamanya bagi para penyuluh dan petani. Ia juga berharap dukungan dari semua pihak agar program Kostratani ini dapat berjalan dengan lancar.

“Insya Allah program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) di tingkat Kecamatan se-Kab. Sumbawa ini dapat berjalan dengan lancar tentunya kerjasama antara para penyuluh, petani dan semua pihak”. Pungkasnya

Dikesempatan tersebut juga, dilaksanakan Bimbingan Teknis Penguatan Kelembagaan Ekonomi Petani/Koorporasi Petani Bagi Koordinator Penyuluhan dan Launching Model BPP Labangka dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Food Estate oleh Kepala Badan PPSDMP Kementerian RI, Anggota Komisi IV DPR RI dapil 1 NTB dan Pjs. Bupati Sumbawa di Kecamatan Labangka. (IA-Dy)