Upz!, Pembangunan Jembatan Pelimpit Brang Biji Dimulai

  • Bagikan

Sumbawa, InfoaktualNews –

Setelah proses lelang tender pertama bermasalah atas proyek pembangunan jembatan pelimpit Brang Biji Sumbawa, akhirnya tender ulangpun dilakukan dan telah berhasil mendapatkan pemenangnya dengan menunjuk rekanan kontraktor pelaksana PT Bayang Bungo asal Bandar Lampung didampingi Konsultan Supervisi PT Akbar Jaya Konsultan dan CV Reflesia KSO, dengan masa waktu pelaksanaan kerja 240 hari kalender dan sesuai kontrak biaya pembangunan yang terserap dari APBN sebesar Rp 24,4 Miliar lebih, dengan kegiatan action lapangan dimulai, Rabu (2/12).

Sementara itu, M Nasir selaku pengawas lapangan dari Satker Pembangunan Jalan Negara (PJN) Wilayah II NTB ketika ditemui awak media di lokasi proyek, membenarkan kalau kegiatan action lapangannya mulai hari ini dilakukan oleh rekanan kontraktor pelaksana PT Bayang Bungo. Dengan mendroping sejumlah tenaga kerja dan peralatan penunjang untuk menuntaskan pekerjaan awal set lokasi dan melakukan pembersihan sekaligus memotong sejumlah batang pohon yang berada didepan pasar Brang Biji, untuk memudahkan proses pekerjaan awal, dan akan dilanjutkan dengan pembangunan direksi kit.

Kemudian, Proyek pembangunan jembatan pelimpit Brang Biji ini terang Nasir, dibiayai menggunakan bantuan APBN menggunakan sistem “Multi Years” (Tahun Jamak) 2020 – 2021, dengan rencana pembangunan jembatan tersebut sepanjang 70 meter dengan lebar 7 meter. Sehingga abutment jembatan menjadi lebar, dimana dari hasil set lokasi ada beberapa teras rumah milik warga didekat jembatan itu yang terkena pelebaran, dan hal ini telah dikomunikasikan kembali dengan Pemda Sumbawa, mengingat sejumlah warga setempat mengajukan usulan dan meminta agar dapat dibuatkan sedikit ruang jalan keluar masuk ke kawasan perumahan mereka yang tidak jauh dari bantaran sungai tersebut.

Menurutnya, warga masyarakat sekitar sangat mendukung dimulainya pembangunan proyek jembatan pelimpit Brang Biji Sumbawa itu, karena itu selaku pengawas lapangan kata Nasir, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam atas dukungan semua pihak. Dan tentu kita semua berharap apa yang direncanakan oleh Pemerintah ini dapat terlaksana dengan baik, mengingat kedepan dengan terbangunnya jembatan pelimpit ini akan dapat menunjang kelancaran arus transportasi dari dan menuju jalan Garuda Sumbawa Besar. pungkasnya. (IA-aM)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)