Mantap!  Tiga Kabupaten di NTB Siap Hadapi Gugatan PHP di MK

  • Bagikan

Mataram, Infoaktualnews.com –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB Senin (28/12) kemarin di Mataram menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Perselisihan hasil Pemilihan (PHP) Pilkada serentak Tahun 2020, yang dihadiri Anggota, Sekretaris dan Kasubbag Hukum KPU Kabupaten yang terdapat gugatan PHP di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.

Ketiga KPU Kabupaten yang siap-siap menghadapi gugatan PHP dimaksud, meliputi Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud didampingi oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Dr Yan Marli dan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Zuriati SP, pada kesempatan tersebut dalam kata arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini harus benar-benar serius diikuti karena merupakan pertanggungjawaban KPU terhadap Publik terkait hasil tahapan pemilihan serentak Tahun 2020 di Provinsi NTB.

Menurut Suhardi akrab mantan Ketua KPU Sumbawa ini disapa, Rapat Koordinasi ini ditujukan agar KPU Kabupaten/Kota yang menghadapi Gugatan di MK benar-benar siap, baik dari segi SDM, alat bukti, pembuatan kronologis dan anggaran yang memadai agar KPU dapat menghadapi gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) dimaksud, tukasnya.

Berkaitan dengan adanya gugatan PHP di MK tersebut, KPU Sumbawa sebagaimana dijelaskan Ketua KPU Sumbawa Muhammad Wildan, telah siap menghadapi gugatan dari paslon Jarot-Mokhlis. Dimana KPU Sumbawa sesuai dengan MoU kerjasama yang telah ditandatangani sebelumnya akan didampingi oleh Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Sumbawa yang nantinya akan melakukan kolaborasi dengan sejumlah Pengacara khusus yang ditunjuk oleh KPU Sumbawa, ujarnya. (IA-aM)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)