KADES SEIBULUH DIDUGA PUNGLI WARGANYA, DALIH MULUSKAN PROGRAM BEDAH RUMAH

  • Bagikan

Sergai |infoaktualnews.com,- Kepala Desa (Kades) Seibuluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kab Sergai (Sumut) Subandi diduga telah melakukan penipuan atau Pungli terhadap warganya.

Praktik Diduga penipuan serta Pungli Ini Diketahui ketika awak media mengkonfirmasi warga disana. Warga disana menyebut Kades mereka Subandi mengutip uang sejumlah Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) dengan dalih ada program Bedah Rumah kepada masyarakat yang ingin Rumahnya dibedah atau di Renovasi.

Namun menurut warga disana ucapan kepala Desa ini hanya “iming iming”belaka. Terbukti hingga saat ini program Rumah Bedah yang dijanjikan kades tidak kunjung ada.

“uangnya langsung diambil kepala Desa kerumah pak. Kami memberikan uang Rp 3.500.000 pak, tetapi sekarang sudah dipulangkan pak ” ucap warga Dusun Ladang Lama bernama Intan Berlian dikediamanya saat dikonfimasi Awak Media Rabu (06/01/2021).

Hal Senada juga diucapkan Warga Bernama Ramli. ” Awalnya Saya Di kutip 2 juta, Kemudian dikutip 5 juta lagi oleh Tupon Dan Munar yang dianggap Suruhan Kades” ucap nya.

Menggali Informasi lebih dalam, awak media dihari yang sama mengkonfirmasi Kepala Dusun Ladang Lama. ” saya diperintahkan kades Untuk mensosialisasikan kepada warga dan pendataan saja pak, yang saya data 80 kk lebih pak, memang ada warga menanyakan ke Saya bagaimana kelanjutanya, Karena yang sudah dikutip” ungkapnya.

Disinggung Siapa yang mengutip uang warga? Kembali kadus ini mengatakan ada juga Kepala Desa langsung Dan Tim Sukses (TS) nya” jawabnya Seraya mengatakan sosialisasi Ini sekira bulan 3 atau bulan 4 tahun 2020.

Sementara itu Kepala Desa Sei Buluh Subandi saat dikonfimasi Media IAN di kantor Camat Teluk Mengkudu menyangkal adanya Pengutipan uang terhadap warganya.

“meminta kepada masyarakat untuk menyediakan Bantuan hibah atau swadaya sebanyak Rp 3.5 juta untuk Biaya tukang membuat Rumah “Kilahnya.

Sumber : Dmk/Hetanews.com
Editor : [QH]



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)