Terkait Kasus ITE Oknum Anggota DPRD Sumbawa, Politisi Senior Golkar Abi Mang Angkat Suara

  • Bagikan

Sumbawa, InfoaktualNews.com –

Beredarnya kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian yang dilakukan salah satu Kadernya, GHC Oknum Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, dari Partai berlambang pohon beringin yang dinilai menyinggung perasaan salah satu Calon Wakil Bupati Sumbawa Sudirman, S.IP melalui Medsos dengan Akun “AAN Gaitan”. Politisi Senior Partai Golkar, Dr. Drs. Arahman Alamudy, SH,.MH, menghimbau agar persoalan ini selesai dalam waktu dekat dan bisa ditemukan titik jalan keluarnya.

“Iya, siapa tahu bisa damai. Tetapi ini, kita tidak berusaha untuk mengintervensi, tidak! Mungkin ini, hanya sebatas menghimbau saja, supaya kembali berdamai,” ujar Abi Mang, sapaan akrab Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Kabupaten Sumbawa kepada awak media, Minggu (14/2).

Lanjut Abi Mang sapa akrabnya politisi golkar mengingat persoalan ini sudah masuk dalam proses ranah hukum.
bahwa kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Kadernya itu, dinilainya, bagaimana pun juga itu sudah masuk Indisipliner Partai.

“Jadi. Saya kira, kita tidak punya kewenangan lagi untuk mengintervensinya. didalam Partai, Kita kan, sudah ada semua peraturan. Bagaimana harus bertindak, berbicara, supaya marwah, harkat dan martabat Partai tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua. Itu yang paling penting,” tegasnya.

Lanjut, Politisi Senior Golkar tersebut, soal apakah nanti terbukti atau tidaknya melakukan dugaan tindakan pencemaran nama baik yang dilakukannya tersebut.

“Tentunya, harus kita rapatkan. Jadi, ada rapat di internal pengurus kemudian disampaikan ke DPD Provinsi dan DPD Provinsi nanti yang akan melimpahkannya ke DPP, tergantung nanti bagaimana keputusannya dan aturannya di dalam Partai itu sudah ada,” paparnya.

Kendati demikian, terkait dengan adanya kasus dugaan ini, dapat dijadikan pelajaran bagi teman-teman dan kader-kader lainnya. Dan kalau kami di Golkar itu, harus ada paradigma yang penilaiannya. Dedikasi, loyalitas dan tidak tercela, cetusnya.

Politisi Senior tersebut juga berharap kepada semua teman-teman, semoga dibalik persoalan ini, kita semua bisa mengambil pembelajaran agar tidak melakukan sesuatu dan lain hal yang dapat mencederai marwah Partai.

“Karena bagaimana pun juga, yang harus diperbuat oleh Anggota Golkar sebagaimana yang diamanatkan di Partai, harus menjunjung tinggi nilai-nilai yang ada, sebagaimana yang dituangkan di dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga itu sendiri,” Pungkasnya. (IA-Dy)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)