Kasi Kebersihan Kecamatan Sunggal Novida Sambriana,SE,Sebelum Kelokasi Kerja Saya Selalu Sarapan

  • Bagikan

SUNGGAL,|InfoAktualNews.Com,- Pasca pemberitaan miring terkait Kasi Kebersihan Kecamatan Sunggal Novida Sambriana,SE tidak bekerja dan sering duduk di cafe, Awak media langsung menemui beliau sebelumnya menanyakan keberadaan melalui seluler,di lokasi pembersihan sampah di Wilayah Desa Mulio Rejo Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang,Rabu (10/03).

Sesampainya dilokasi tepatnya daerah jalan lintas Medan-Binjai KM 13 tepatnya depan gudang telkom,kami sangat terkejut melihat beliau sangat agresif dan ahli dalam penanganan kebersihan sampah masyarakat, jelas dalam pantau kita sikap santun tapi tegas kepada anggota kebersihannya dalam edukasi Pengambilan sampah.

Ketika kita konfirmasi terkait pemberitaan sering duduk di cafe, beliau mengatakan:

“sebelum saya kelokasi kerja untuk memantau kebersihan, saya sarapan di sana (cofee gayo) makanannya enak bang cukup buat asupan gizi kita, apalagi masa covid 19 saat ini” ungkapnya.

Lebih lanjut Wanita kelahiran setempat tersebut mengatakan, kalau mau menjumpai saya di Kantor bisa pagi atau sore jangan udah kelapangan, Kecamatan Sunggal luas bang dan saya tidak pada satu Lokasi aja, Selalu cek disemua desa, makanya kita kemaren dapat penghargaan Peringkat 2  Pilah Sampah WCD se Kabupaten Deli Serdang.

Saat Awak media menanyakan prihal banyak sampah berserakan di wilayah Kecamatan Sunggal, Sontak beliau mengatakan Prinsip dasar dalam penanganan sampah bukan sekedar tanggung jawab Kecamatan Sunggal semata atau bukan sebatas tanggung jawab kasi kebersihan, melainkan tanggung Jawab kita bersama, kita sudah maksimal bekerja dalam hal penanganan sampah di Kecamatan Sunggal, harapan kita juga khususnya para awak media terlibat dalam penanganan sampah melalui edukasi kepada masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan.

Masalah  sampah merupakan suatu polemik untuk kita semua, bayangkan setiap 1 orang menimbulkan sampah 05 kg, dan jumlah penduduk di Kecamatan Sunggal sekitar 298.318 ribu jiwa, sehingga sampah perharinya yang ada di Kecamatan Sunggal  berkisar 130 ton perhari dan diangkut dengan truk sampah yang berjumlah hanya 6 unit. Solusi dari kita sekarang ini dari Kecamatan dan  bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang sedang gencarnya membuat sosialisasi dengan masyarakat untuk membuat program pilah sampah dari rumah tangga. Ungkap Boru Harahap tersebut.






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)