Sah! Achmad Fahri Nahkodai PAN Sumbawa

  • Bagikan

Jakarta, Infoaktualnews.com

Kepastian siapa yang akan memimpin Partai Amanat Nasional Kabupaten Sumbawa, terjawab sudah. Melalui Rapat Harian DPP PAN di Jakarta, Selasa (16/3), menetapkan Achmad Fachry, SE sebagai ketua Formatur terpilih atau ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa periode 2021-2026.

Sebelumnya DPD PAN Sumbawa telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V 26 Februari lalu, tidak mengambil keputusan karena menjadi kewenangan DPP. Musda tersebut hanya menetapkan sembilan anggota formatur saja.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sumbawa, Ida Rahayu, S.Ap., melalui via telpon membenarkan penetapan Ketua Formatur terpilih atau Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa periode 2021-2026 dipercayakan oleh DPP PAN kepada Achmad Fachry, SE., anggota DPRD Kabupaten Sumbawa.
‘’Sebelumnya secara pribadi dan atas nama Fraksi serta keluarga besar PAN mengucapkan selamat kepada Ketua DPD Terpilih,’’ terang Ketua Fraksi PAN dengan menambahkan, saudaraku Fahri terpilih pada rapat DPP yang pimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan beserta Waketum Yandri Susanto dan jajaran pengurus lainnya.

Kendati demikian, untuk kepengurusan lainnya, kata Ida, diminta oleh DPP untuk segera dilengkapi oleh ketua DPD terpilih sehingga roda partai terus berjalan. ‘’Jajaran pengurus DPD akan menjadi kewenangan ketua DPD terpilih untuk mempercepat kerja partai,’’ ungkap Srikandi parlemen tiga periode tersebut.

Kemudian, Ketua DPD terpilih Achmad Fachry, SE., menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan oleh DPP PAN kepada dirinya. Dengan adanya keputusan DPP ini, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dalam rangka menyiapkan PAN sebagai Partai Pemenang Pemilu 2024.

‘’Alhamdulillah, DPP memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PAN lima tahun kedepannya. Tentu ini amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab,’’ ungkap Fahri sapa akrab politisi PAN ini.

Pasca penetapan ini, kata Fahri, pihaknya akan menyusun kepengurusan sesuai instruksi Partai didasarkan pada Pedoman Organisasi serta AD/ART termasuk didalamnya menyiapkan Pencalegkan dini. ‘’pengurus PAN kedepan, harus menyatakan kesiapannya menjadi caleg. Ini menjadi kerja awal bagi semua pengurus nantinya,’’ papar fahri.

Dan semua potensi yang ada di PAN akan dilibatkan dalam upaya membesarkan partai. Pungkasnya. (IA-red/Dy)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)