Kajari Sumbawa Dr. Adung: Kerjasama dan Sinergitas Pers Sangat Dibutuhkan

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Baru sepekan menjabat sebagai Kajari Sumbawa DR Adung Sutranggono, M.Hum., mantan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara di Medan, usai melakukan pembenahan internal, langsung bergerak melakukan sowan kunjungan silaturrahmi dengan jajaran Pemda Sumbawa maupun dengan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Dan bahkan Kajari Sumbawa bersama jajaran sengaja menggelar acara khusus “Coffee Morning” pertama dengan para awak media massa cetak, elektronik dan online yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumbawa, guna dapat menjalin kesinambungan kerjasama dan sinergitas yang baik kedepan. Jumat (19/3).

Kendati dalam suasana santai sambil menikmati kopi pagi namun penuh makna, Doktor Adung akrab Kajari Sumbawa low profil ini disapa didampingi Kasi Intelejen Ida Made Oka Wijaya, SH, Kasi Pidum Hendra, SS., SH, dan Kasi Datun Arin Quarta Pratiwi, SH, pada acara Coffee Morning yang berlangsung diruang Media Centre lantai II rumah Manggis 7 Kejari Sumbawa itu menyampaikan atensi dan apresiasi yang mendalam kepada para awak media yang tergabung dalam FORWAKA Sumbawa yang telah berkenan hadir dalam acara silaturrahmi serangkaian dengan peningkatan kerjasama dan sinergitas dengan jajaran Pers di daerah ini.

Bagi kami keberadaan dan fungsi Pers itu sendiri dinilai sangat penting kata Kajari Adung Sutranggono, karena itu dukungan dan sinergitas dari Pers itu sangat dibutuhkan, terutama dalam mendukung kelancaran tugas dan kinerjanya kedepannya. Masih Kata Doktor Adung hendaknya jalinan kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun dan diberikan selama ini dapat lebih ditingkatkan, saran kritik dan masukan yang konstruktif sangat diperlukan bagi peningkatan kinerja yang lebih baik tukasnya.

Bagaimana langkah dan program kerja dalam hal penegakan hukum di daerah ini, Doktor Adung dengan lugas menyatakan sesuai dengan statemen awal kami pada saat pisah sambut di kantor Bupati Sumbawa pekan lalu, bahwa Kejaksaan merupakan institusi terdepan dalam penegakan hukum yang fokus pada pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Disamping itu memiliki komitmen dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional melalui upaya penyelesaian kerugian negara. Oleh karena itu, dalam mendukung pembangunan dan penegakan hukum di Kabupaten Sumbawa ia berharap kerjasama semua pihak. ucapnya.

Namun demikian penegakan hukum ini tanpa mengenyampingkan kearifan lokal dan nilai-nilai yang tumbuh di masyarakat, kita tidak bisa bekerja sendiri apalagi bekerja sendiri-sendiri. dalam hal ini sinergitas dengan instansi lain termasuk dengan jajaran Pers di daerah ini sangat diperlukan Kejaksaan, pungkasnya (IA-aM)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)