Inilah! Strategi KaBandara Benahi Bandara

  • Bagikan

Sumbawa Besar, Infoaktualnews.Com

Dalam keterangan Persnya kepada awak media diruang kerjanya, Kamis (08/8) Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa yang baru Tri Pono Basuki Wijianto menyatakan siap untuk membangun dan membenahi Bandara Sumbawa kearah yang lebih baik.

 

Ket. Foto: Bandara Sultan M Kaharuddin Sumbawa

Oleh karena itu, dukungan semua pihak sangat dibutuhkan. Apalagi dalam tahun 2021 ini sejumlah proyek strategis dilaksanakan di Bandara Sumbawa dengan menyerap anggaran bantuan dari Pusat yang tidak sedikit. guna menunjang pembangunan dan pembenahan infrastruktur sarana prasarana dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

Sebagai orang baru yang dipercayakan memegang amanah sebagai Kabandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, kata Tri akrab pejabat muda low profil ini disapa, setelah sebelumnya selama tiga tahun bertugas di Bandara Selampari di Sumatera Selatan, tentu langkah awal tugas yang dilaksanakan di daerah ini akan melakukan pembenahan kedalam secara internal.

Ket.Foto: Landasan Bandara Sumbawa

Sehingga tugas kinerja yang di emban dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan, disamping dukungan eksternal dari Pemda Sumbawa, leading sektor terkait dan segenap elemen masyarakat di daerah ini sangat dibutuhkan, ujarnya.

“Tegur sapa, masukan saran dan kritik yang konstruktif sangat dibutuhkan, dan kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat kearah yang lebih baik, bahkan siap dan berkomitmen untuk turut serta mendukung pembangun daerah, melalui pembangunan dan pembenahan Bandara Sumbawa,” tukas Kabandara Tri Pono Basuki Wijianto.

Terkait dengan pelaksanaan sejumlah paket proyek strategis yang dilaksanakan tahun anggaran 2021 ini sambung Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bandara Sumbawa Musrin SAP, pihak Bandara Sumbawa sebelumnya telah melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dengan pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa sesuai dengan tupoksi dan kewenangan yang dimiliki.

Khususnya, di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Jaksa Pengacara Negara (JPN), serangkaian dengan kegiatan program pendampingan, pengawasan dan pengawalan terhadap sejumlah proyek pembangunan strategis yang dilaksanakan di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa tahun anggaran 2021 ini yang menyerap anggaran puluhan miliar rupiah.

Bahkan kegiatan Pra Cnstructon Metting (PCM) antara Bandara Sumbawa dengan tim JPN Kejari Sumbawa Kajari Sumbawa bersama dengan tim konsultan proyek dan rekanan kontraktor pelaksana proyek telah dilakukan terang PPK Musrin, dengan program pembangunan dan pembenahan lanjutan Bandara Sumbawa tahun ini.

Adapun delapan paket pekerjaan diantaranya peningkatan ketebalan apron/taxi bandara dan lainnya. dimana kegiatan awalnya sudah dimulai dengan survey lokasi dan pembangunan direksi Kit dan dilanjutkan dengan dropping sejumlah peralatan dan material serta tenaga yang dibutuhkan, ungkapnya.

“Hal ini dilakukan guna menyiapkan fasilitas bandara Sumbawa agar kedepannya bisa dilandasi oleh pesawat dengan ukuran yang lebih besar, dengan perpanjangan landasan pacu (Runway) telah dilaksanakan tahun sebelumnya. karena itu atas dukungan berbagai elemen masyarakat disampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam,” cetus PPK Musrin.(IA-aM).



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)