Sambut Bulan Ramadhan, Inilah dilakukan Pemdes Aikmel! 

  • Bagikan

Lombok Timur, Infoaktualnews.com –

Menjelang masuknya bulan Suci Ramadhan 1442 H, pemerintah Desa Aikmel mengerahkan Tim satgas covid-19 Desa Aikmel untuk melakukan penyemprotan dan pembagian handsanitaizer ke tempat-tempat ibadah yang ada di Desa Aikmel, (8/4).

Langkah ini dilakukan untuk menjaga agar tempat ibadah selama bulan Ramadhan tetap steril, mengingat pada bulan Ramadhan kegiatan masyarakat Desa Aikmel yang mayoritas muslim akan berpusat pada tempat-tempat ibadah.

Kegiatan tarawih, tadarus dan lainnya diprediksi akan meningkat pada Ramadhan tahun ini, mengingat pada tahun lalu umat islam secara umum tidak dapat melakukan ibadah pada bulan suci Ramadhan di masjid maupun di musholla karena pandemi covid-19.

Sementara itu, penyemprotan dilakukan di lima masjid (satu masjid dalam tahap pembangunan) dan 29 musola di seluruh wilayah Desa Aikmel.

Selain itu juga, Setiap masjid mendapatkan delapan handsanitaizer dan empat handsanitaizer untuk setiap mushalla. Ikut serta dalam kegiatan ini yakni, perwakilan dari pemerintah Desa Aikmel dan dari pihak Polsek Aikmel yang turun langsung kesetiap masjid dan mushalla guna membagikan handsanitaizer tersebut.

Program penyemprotan tempat ibadahbini menjadi agenda rutin pemerintah desa semenjak pandemi covid-19.

PJS Kepala desa aikmel, Burhanuddin jafar, S.AP menjelaskan, “sejak adanya covid-19 ini kita lakukan penyemprotan disimpektan sebelum memasuki bulan Ramadhan, yang dimana penyemprotan ini dilakukan pada setiap masjid dan mushalla yang ada diwilayah desa aikmel”.

Lebih jelas, PJS Kepala Desa Aikmel Menerangkan, “penyemprotan ini juga nantinya akan kembali dilakukan menjelang lebaran (Hari Raya Idul Fitri), Selain itu juga, kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemerintah desa aikmel dalam menggunakan dan memanfaatkan Dana Desa yang sudah ada dan membantu program pemerintah pusat dalam memutus rantai penyebaran covid-19 ini,” tungkasnya. (IA-red)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)