Upz!, Kabandara Sumbawa Dapat Surprise Dari Menhub Budi Karya

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Tak diduga, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir Budi Karya Sumadi Jum’at sore (9/4) dengan menggunakan pesawat khusus Kemenhub melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa.

Kemudian, disambut hangat Penjabat Bupati Sumbawa Ir Muhammad Husni M.Si didampingi Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, Dandim 1607/Sumbawa Letkol (Art) Rudi Kurniawan MTr (Han), Kadishub Sumbawa Abdul Azis dan Kabandara Tri Pono Basuki Wijianto beserta seluruh jajaran.

Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Tri Pono Basuki Wijianto, dalam keterangannya kepada awak media, mengakui kalau kedatangan Menhub Budi Karya Sumadi melakukan kunker sekaligus inspeksi mendadak (Sidak) ke Sumbawa tak diketahui sebelumnya, dan baru diketahui beberapa jam sebelum mendarat, dan tentu ini merupakan surprise bagi dirinya.

Kendati baru beberapa hari berada dan bertugas sebagai Kabandara di Sumbawa justru didatangi langsung oleh orang nomor satu di jajaran Kemenhub, sehingga ini menjadi pemecut bagi kami dan seluruh jajaran untuk terus berupaya dan berusaha untuk meningkatkan tugas kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik kedepannya.

Ir Budi Karya Sumadi kelahiran Palembang Sumatera Selatan 64 tahun silam itu merupakan salah satu menteri pada Kabinet Indonesia Maju (2019 – 2024) yang dikenal paling dekat dengan Presiden Joko Widodo.

Karena sebelumnya juga menjabat posisi Menteri yang sama sejak 27 Juli 2016 pada kabinet kerja dan sebagai Menhub Budi Karya Sumadi dinilai cukup sukses dalam menangani mudik lebaran tahun 2018 – 2019 lalu itu tiba di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa menggunakan pesawat khusus (landing) pada Jum’at (9/4) sekitar pukul 17.50 Wita, setelah mengadakan kunker dan sidak dari Kupang NTT.

Sekitar satu jam Menhub berada di Sumbawa ungkap Kabandara Tri Pono Basuki Wijianto, beliau hanya jalan-jalan melihat kondisi fisik Bandara dan Kantor dibawah Kementerian serta tidak banyak hal yang dibicarakan, untuk selanjutnya Menhub Budi Karya bersama rombongan bertolak kembali menuju Denpasar Bali, guna melakukan kunker yang sama, ujarnya.(IA-aM)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)