Pelaku Pencurian Dikuliner Kios Dodol Pasar Bengkel Dipermak Massa

  • Bagikan

Sergai –  Riki Rio Mando Simanjuntak Alias Rio (27) warga Jalan Damai Kecamatan Medan Amplas, Kodya Medan, Sabtu (15/5/2021), akhirnya menjadi bulan bulanan warga.

Pasalnya pelaku Rio sebelumnya berhasil  melakukan pencurian di sebuah tokoh kuliner Dodol Tiara 2 Jalan lintas Medan- Tebingtinggi, tepatnya Dusun II Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Sergai pada hari Jumat(14/5/2021) sekira pukul 01:30WIB.

Namun dalam aksinya, pelaku juga mencoba membawa kabur sepeda motor milik korban T Zul Hafni(30) selaku pemilik kuliner Dodol Tiara II yang berdomisili Dusun Bakti Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Namun sayangnya pelaku tidak bisa membawa sepeda motor karna merasa kesulitan dan akhirnya pelaku membawa kabur Handphone jenis Oppo A15S.

Namun naas, Keesok harinya  pelaku melakukan aksinya kembali di lokasi yang sama di kuliner kios dodol Tiara II Pasar Bengkel. Saat beraksi ternyata korban sudah terlebih dahulu mengenal pelaku yang mana sebelumnya sudah melihat rekaman CCTV. Alhasil korban langsung berteriak meminta tolong warga sekitar dan akhirnya pelaku menjadi bulan bulanan warga.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan AKP V Simanjuntak, Rabu(19/5/2021) mengatakan kejadian bermula pada hari Jumat (14/5/2021) sekira pukul 07:30WIB. Dimana korban saat membuka kios dodol pada pagi hari seperti rutinitas biasanya.

Setelah membuka kios dodol miliknya, korban hendak mengambil Handphone miliknya yang terlebih dahulu dicas sebelum tutup di meja kasir. Namun setelah dilihat handphone milik korban sudah tidak ada lagi atau hilang.

Saat itu juga, sambung Kapolres. Korban langsung bertanyak kepada saksi Nazma dan Andi siapa yang datang kekios dodol milik korban. Kemudian kedua saksi nenyampaikan bahwa semalam ada 2 orang lelaki sedang membeli teh manis sebelum kios tutup.

Selanjytnya, korban merasa curiga dan mengecek rekaman CCTV yang ada di kios miliknya. Ternyata benar terlihat 2 orang laki yang datang membeli teh manis terlihat dari CCTV mengambil Handphone miliknya.

Bahkan kedua pelaku sebelumnya juga mencoba mengambil sepeda motor milik korban. Namun tidak berhasil karena kedua pelaku merasa kesulitan untuk memasukan kunci sepeda motor milik korban. Setelah melihat CCTV, pelaku terburu buru meninggalkan kios teesebut dan membawa handphone milik korban.

Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan ke Polsek Perbaungan. Namun berkat kerjasama yangbaik dengan warga sekitar akhirnya pada hari Selasa tersangka kembali lagi melakukan aksinya hingga naas tertangkap warga”ucap Kapolres Sergai.

“Atas peristiwa tersebut, tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek Perbaungan guna pemeriksaan lebih lanjut”pungkas Kapolres.

Sumber : Humas Polres Sergai

Editor    : Rahmat Hidayat






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)