Bersama Warga, Personel Pos Lakmars Gotong Royong Rehab Gereja Arnoldus Yansen

  • Bagikan

Infoaktualnews.com, Belu NTT – Ada yang menarik diperlihatkan personel Satgas Pamtas RI -RDTL Sektor Timur dari Pos Lakmars bersama masyarakat Desa Henes Kecamatan Kecamatan Lamaknen Selatan hari ini. Mereka bahu membahu memperbaiki gereja Arnoldus Yansen di desa setempat yang sudah mulai rusak dibagian tembok.

Demikian dikatakan Komandan Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Mako Satgas jalan Meu Out Hale Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/5/2021).

Dijelaskannya, personel Lakmars bersama masyarakat setempat sejak kemarin sudah mulai melakukan perehaban gereja dengan tujuan agar lebih nyaman digunakan saat melaksanakan ibadah.

“Ini wujud toleransi hidup beragama sebagai contoh yang bagus untuk kita ikuti dengan tidak melihat perbedaan agama, namun memupuk rasa kebersamaan antara personel Satgas dengan masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan perehaban ini, lanjut Bayu Sigit, pihaknya selain membantu tenaga dari personel setempat, juga memberikan bantuan berupa puluhan semen dan cat tembok sehingga gereja nantinya akan terlihat bagus dan lebih enak untuk digunakan.

Adapun yang akan direhab selain pelesteran tembok gereja, juga akan dilakukan semenisasi lantai gereja dan pemasangan jendela.

Sedangkan Kepala Desa Henes Maximus Sat Mali mengucapkan terimakasih kepada Komandan Satgas dan Danpos Lakmars bersama anggotanya yang telah memberikan perhatian kepada tempat ibadah terutama gereja Arnoldus Yansen sehingga bisa direhab bersama-sama masyarakat.

“Ini langkah yang bagus untuk kita pertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang sebagai bentuk kebersamaan masyarakat dengan Satgas Yonif 742/SWY,” kata Maximus.

Selain itu ia juga meminta personel Pos Lakmars untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sehingga ada perubahan positif selama Satgas ada di Desa Henes. (ISJ07)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)