Inilah! Langkah PLN Sumbawa Terangi Pasar Modern Seketeng

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com

Sesuai dengan visi dan misi yang diemban PT PLN (Persero) UP3 Sumbawa, maka dengan komitmen yang tinggi akan terus berupaya dan berusaha untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah.

Terutama bagaimana menerangi pasar Seketeng yang merupakan salah satu pasar modern di NTB, dengan melayani pasokan aliran listrik yang dibutuhkan oleh para pedagang. Dimana semua ini dilakukan oleh PLN Sumbawa dalam rangka ikut serta mensukseskan program Pemerintah Daerah Sumbawa menjadikan pasar Seketeng sebagai pusat aktivitas ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, Kamis (20/5) PLN Sumbawa secara resmi telah membuka pelayanan khusus di area pasar Seketeng Sumbawa, dengan memanfaatkan salah satu los di area pasar Seketeng sehingga pelayanan maksimal dapat diberikan secara langsung dan cepat kepada masyarakat (konsumen). Khususnya, untuk melayani para pedagang yang menempati petak kios, los dan pelataran, yang belum memiliki meteran listrik.

Peresmian stand khusus dilakukan langsung oleh Manager PLN Area Sumbawa, Irwanto Wahyu Kusumo didampingi Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi dan Manager ULP Samawarea yang juga dihadiri Kapolsek Kota Sumbawa Ipda Eko Riyono SH dan Plt KUPT Pasar Seketeng Masangan.

Manager PLN Area Sumbawa Irwanto Wahyu Kusumo dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (20/5) menyatakan kalau PLN Sumbawa menyediakan stand khusus tersebut tiada lain tujuan utamanya agar dapat memberikan pelayanan maksimal bagi para pedagang pasar Seketeng alam pasokan listrik yang dibutuhkan. sehingga kami menerapkan program “jemput bola” mengingat cukup  banyaknya permohonan yang masuk, dan kami tak ingin masalah listrik jadi kendala di pasar, tukasnya.

Manager Irwanto juga menyatakan bahwa stand khusus dengan menempatkan sejumlah petugas PLN di lokasi pasar Seketeng Sumbawa. selain melayani untuk pemasangan baru, sekaligus juga akan melayani keluhan pelanggan jika sudah memasang meteran namun tidak menyala.

Oleh sebab itu jika ingin memasang listrik atau ada kendala yang dirasakan, diminta kepada para pedagang agar tidak perlu mencari calo silahkan para pedagang datang langsung ke stand khusus milik PLN ini, cetusnya.

“Dari hasil evaluasi yang dilakukan, sejauh ini pihak PLN Sumbawa telah melakukan pemasangan  sekitar 90 unit lebih meteran listrik pedagang, dan akan terus diupayakan agar kegiatan  pemasangan bisa segera dituntaskan. apalagi sistem pelayanan di posko PLN menerapkan sistem  On-line, dengan kapasitas sambungan 50 meteran perhari,” tukas Manager Irwanto.(IA-06)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)