Rakercab PDI Perjuangan, Abdul Rafiq: Songsong Pemilu 2024 & Program Kerja

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq, Dan dibuka resmi oleh Ketua Bidang Pariwisata, DPP PDIP Sarwo Budi Wiranti Sukamdani secara virtual. Rapat juga diikuti DPD PDIP NTB secara virtual dan dihadiri seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Sumbawa, Pengurus PAC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Sayap partai se-Kabupaten Sumbawa, Sabtu (22/5).

Dalam pelaksanaan Rakercab, tetap menerapkan secara ketat dan disiplin  protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Seluruh peserta Rakercab diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak. Sebelum memasuki ruangan rapat, peserta juga harus mencuci tangan menggunakan hand sanitizer,” ungkap Rafiq sapa akrabnya ketua DPRD Sumbawa tersebut.

Lanjut, Abdul Rafiq Menyatakan bahwa  Rakercab tahun ini mengangkat tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”, yang didalamnya dibahas dan disusun strategi terkait keorganisasian, pemenangan pemilu 2024 dan program kerja.

“Kader-kader partai harus menyatu dengan jati Diri Partai. yakni dengan  kebangsaan, Kerakyatan dan Keadilan Sosial,” kata rafiq.

Kendati demikian, ada beberapa poin inti yang dihasilkan dari Rakercab tersebut antara lain yakni pemantapan struktur organisasi, Kader, Ideologi, hingga pemetaan wilayah. terang senator parlemen Sumbawa tiga periode tersebut.

Bahkan sudah dibedah bagaimana kondisi struktur pengurus PDI Perjuangan, Apakah mantap di masing-masing wilayah ranting dan anak ranting, sayap partai. “Alhamdulillah  sudah terbentuk semua,” terang Rafiq.

Selain itu, Politisi Moncong Putih tersebut, menambahkan bahwasanya  yang tidak kalah penting hasil dari Rakercab ini yakni persiapan PDI Perjuangan Sumbawa dalam Pilkada serentak Tahun 2024, terang Rafiq. Dimana telah diputuskan seluruh PAC yang ada sepakat untuk mendukung H. Lalu Budi Suryata, SP atau dikenal dengan sebutan LBS.

Kendati juga ada yang paling penting saya sampaikan di Rakercab tadi,  teman PAC terkait dengan calon bupati Sumbawa. Kata Rafiq, bahwa PAC kompak mengusulkan dan mendukung H Lalu Budi Suryata, SP., sebagai calon Bupati Sumbawa Tahun 2024.

“Itulah hasil resmi Rakercab,” tegas Rafiq.

Tentunya, Dukungan yang diberikan terhadap LBS sapa akrabnya politisi Senior PDI Perjuangan tersebut, dengan berbagai pertimbangan. Pasalnya, Selain LBS kini menjabat sebagai Anggota DPRD NTB dapil Sumbawa-KSB, LBS juga pernah menjadi Ketua DPRD Sumbawa Periode 2014-2019. Papar Rafiq.

“Dengan memperhatikan rekam jejaknya, Maka 24 PAC yang ada ini sepakat mendukung H. Lalu Budi Suryata (LBS, red),” ucap Ketua DPRD Sumbawa ini.

Sementara itu, terkait pemilihan legislatif pada pilkada serentak Tahun 2024, pihaknya bertekad untuk mempertahankan kursi kepemimpinan dan Menjadi Partai pemenang Pemilu ditingkat Nasional serta Daerah. ujar Rafiq.

Lebih jauh Rafiq menyatakan bahwa tetap sebagai pimpinan dan kami berjuang bagaimana meningkatkan perolehan kursi di tiap-tiap Dapil. Inilah! butuh kerja keras kami semua, Insyaallah kader banteng terkenal dengan semangat juang, gotong royong.

“Saya yakin militansi yang terbangun mulai hari ini akan terjaga sampai tahun 2024,” tegas Rafiq.

Kemudian, di tempat yang sama saat di temui awak media, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Sumbawa Gita Liesbano SH, M.Kn., mengatakan bahwa, Pilkada Sumbawa yang telah usai harus dilupakan. Kini, saatnya  harus dengan semangat baru, dan diharapkan untuk selalu bersama menjaga soliditas. Pinta politisi muda Parpol Berlambang Banteng tersebut.

Kendati untuk yang lalu itu biasa, Kata Gita Sapa akrabnya politisi Muda ini,  Gesekan dan dinamika politik itu sangat saya sadari. Kedepannya, mungkin tantangannya lebih berat dan saya disini masih banyak belajar semoga besok kita lebih kompak.

“Tetap menjaga kekompakan untuk menyambut dan songsong Pemilu Serentak Tahun 2024  mendatang,” pinta Gita. (IA-Ar/Dy*)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)