Meriahkan HUT Kodam IX/Udayana ke 64, Korem 162/WB Akan Menggelar Khitanan Massal Dan Pengobatan Gratis di Talonang

  • Bagikan

Mataram, Infoaktualnews.com

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Kodam IX/Udayana, Korem 162/WB akan menggelar pelatihan bagi para Dandim (Komandan Kodim) dan Danramil (Komandan Koramil) jajaran Korem 162/WB yang akan dilaksanakan pada 26 sampai 29 Mei mendatang di Desa Talonang Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

Demikian dikatakan Komandan korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai menggelar bakti sosial donor darah di Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (24/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, kata Danrem, para Dandim dan Danramil akan diberikan berbagai materi pembekalan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan lapangan sehingga dapat meningkatkan peran pembinaan teritorial satuan kewilayahan dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Jenderal Bintang Satu itu kemudian memaparkan beberapa materi yang akan diberikan diantaranya, pembekalan tentang ketahanan pangan dari Gubernur NTB, pembekalan Kamtibmas terkait Sinergitas TNI-Polri dari Kapolda NTB, budidaya tanaman klengkeng dan alpukat, agroforestry dan springkle water, pengelolaan kemitraan kawasan hutan serta pembekalan tentang pertanian, peternakan dan pompa hidram yang akan disampaikan oleh masing-masing instansi atau dinas terkait.

“Ini sebagai salah satu upaya satuan menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks sehingga para Dandim dan Danramil harus memiliki pengetahuan dibidang itu untuk mendukung program pemerintah daerah dalam ketahanan pangan di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkan Ahmad Rizal, dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke 64 pada 27 Mei mendatang, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat.

“Ini wujud syukur kami memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(IA-1, Rzl).






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)